Jabodetabek Banjir, Kedubes AS Imbau Warganya Hati-hati

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 03 Januari 2020
Jabodetabek Banjir, Kedubes AS Imbau Warganya Hati-hati
Warga melintasi banjir di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta, Kamis (2/1/2020).Banjir tersebut terjadi karena meluapnya Kali Angke. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

MerahPutih.com - Banjir yang menerjang Jabodetabek mengundang keprihatinan hingga kepanikan bagi semua kalangan. Salah satunya adalah sejumlah warga asing yang berada di tanah air.

Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta bahkan sampai mengeluarkan imbauan kepada warganya untuk terus memantau berita dan juga informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga

Jumlah Korban Tewas akibat Banjir di Jabodetabek Capai 30 Orang

"Mohon untuk senantiasa berhati-hati selama musim hujan ekstrim yang mengakibatkan banjir di Jakarta dan sekitar Indonesia," kata Kedutaan Besar AS dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dikutip pada Jumat (3/1).

Kedubes Amerika Juga meminta warga untuk mengecek betul rute perjalanan agar tak terjebak banjir.

"Terus pantau BMKG untuk informasi cuaca terkini dan periksa laporan lalu lintas untuk memastikan rute anda aman," kata dia.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr mengucapkan belasungkawa kepada mereka yang terdampak banjir tersebut.

Baca Juga

Anies Tanggapi Pernyataan Jokowi Penyebab Banjir karena Sampah

"Duta Besar Donovan mewakili Misi Amerika uutuk Indonesia, menyampaikan belasungkawa bagi mereka yg terdampak bencana banjir karena cuaca serta hujan lebat di Jakarta dan daerah lain di Indonesia," kata dia. (Knu)

#Banjir Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan