Jabat Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok Ungkap pihaknya Serius Kembangkan Biofuel Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kamis (5/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara terkait program kerja selama menjabat di Pertamina. Salah satu fokus utama saat ini di Pertamina adalah pengembangan produksi biofuel.

"Saat ini dewan komisaris akan mendorong perkembangan produksi biofuel. Kami serius mengembangkan produksi biofuel," ujar Ahok saat ditemui usai menghadiri pembukaan gerai KFC ke-700 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/12).

Baca Juga:

Tiba di Kementerian BUMN, Ahok Terima SK Komisaris Utama Pertamina

Ahok mengaku pengembangan produksi biofuel tersebut sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo yang mendorong untuk penggunaan biofuel 100 persen. Mantan Gubernur Jakarta ini mengungkapkan Indonesia memiliki produksi minyak sawit mentah (CPO) yang besar.

Ahok tegaskan pihaknya saat ini mulai kemangkan produksi biofuel
Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara peresmian gerai KFC di Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/12). (MP/Ismail).

"Ketersediaan bahan baku lokal ini diyakini menjadi modal bagi Pertamina untuk memproduksi biofuel. Saya optimistis. Avtur saja sudah bisa ekspor,” kata Ahok.

Ahok membocorkan usai dilantik langsung bekerja dengan jajaran PT Pertamina lainnya untuk membahas pekerjaan yang harus dilakukan. Ia pun memberikan tanggapan kalau tim dewan komisaris sangat baik.

Baca Juga:

Jabat Komisaris Utama Pertamina, Ahok Didoakan Bisa Jaga Mulut

"Kita lihat bersama nant hasilnya seperti apa. Ada pekerjaan yang akan dilakukan untuk meningkatkan Pertamina. Khususnya terkait dengan subsidi, efisiensi dan keuntungan," tutup Ahok.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Tantangan Berat Ahok di Pertamina



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH