Jabat Komisaris Utama Pertamina, Ahok Didoakan Bisa Jaga Mulut Politisi senior PDIP Maruarar Sirait memberikan keterangan terkait diangkatnya Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina di Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/11) (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Politisi senior PDIP Maruarar Sirait meminta kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) supaya menjaga kepercayaan pada Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang telah menunjuknya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

Maruarar mengingat itu karena Ahok dahulu kerap mengeluarkan pernyataan yang mengundang kontroversial saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga

Mantan Jubir Gus Dur: Omong Kosong Ahok Bisa Berantas Mafia di BUMN

"Ahok itu kawan saya. Sebagai manusia punya kelebihan dan kekurangan. Saya doakan bisa menjaga mulutnya," ujar Ara, sapaan akrabnya, kepada Merahputih.com di Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/11).

Menurut Ara, hal utama yang perlu diperbaiki dari sosok Ahok adalah bagaimana cara berbicara harus lebih santun. Jangan sampai menimbulkan kontroversial dan kegaduhan.

"Dia (Ahok) sudah pernah mendapatkan hukuman penjara. Tentunya semua orang juga bisa punya kesempatan memperbaiki diri," papar dia.

politisi senior PDIP Maruarar Sirait saat memberikan keterangan terkait majunya Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwakot Solo, Jawa Tengah, MIinggu (24/11). (MP/Ismail)
Politisi senior PDIP Maruarar Sirait saat memberikan keterangan terkait majunya Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwakot Solo, Jawa Tengah, MIinggu (24/11). (MP/Ismail)

Ara mengakui kelebihan Ahok harus diakui semua pihak. Sosok Ahok sangat tegas, berani, mau turun ke bawah. Tidak hanya itu, Ahok juga pengagas e-budgeting untuk menjaga transparansi anggaran saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Disinggung soal pro dan kontra jabatan Ahok di Pertamina, Ara meminta Ahok menjaga kepercayaan ini dan membuktikannnya dengan kerja. Kemudian soal mundurnya Ahok sebaga kader PDIP, dia menegaskan hal itu sebagai hal yang wajar sebagai pejabat publik yang mengabdi untuk negara

"Kalau butuh percepatan dia (Ahok) orangnya. Tidak salah Ahok dapat kepercayaan ini. Jangan buat susah pada orang yang telah memperikan kepercayaan ini," tutup mantan anggota DPR RI itu.

Baca Juga

Kelompok Kartel Migas Diduga Aktor di Balik Penolakan Ahok Jadi Bos Pertamina

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH