Jabat Komisaris Pelindo, Polri Bakal "Copot" Arman Depari dari Kursi Deputi BNN Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari saat menunjukkan barang bukti ganja di area pul truk, Cipayung, Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020) (Dok.BNN)

MerahPutih.com - Polri mengaku bangga atas dipercayanya Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari jadi Komisaris PT Pelindo l.

"Kepolisian turut bangga dengan prestasi putra terbaik Polri yang ditorehkan oleh IJP Arman Depari untuk membangun kepemerintahan di Indonesia," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di kantor DivHumas Polri, Selasa (21/4).

Baca Juga:

Anak Buah Anies Tunggu Arahan Luhut Terkait Mekanisme Larangan Mudik

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menyebut, Polri tengah melakukan assesment guna mencari sosok pengganti Arman Depari guna duduk sebagai Deputi Bidang Pemberantasan BNN.

Pasalnya, Arman nantinya tidak akan merangkap jabatan.

"Saat ini sedang dilakukan assesment berkaitan dengan penunjukan deputi sesuai dengan kriteria. Nantinya, IJP Arman depari tidak merangkap namun akan ada yang menggantikannya," kata dia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah). ANTARA/HO Polri/am.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah). ANTARA/HO Polri/am.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir melalui Keputusan Menteri BUMN dengan Nomor. SK-123/MBU/04/2020 tanggal 20 April mencopot Refly dan menggantinya dengan Achmad Djamaludin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan dedikasinya selama memangku jabatan tersebut kepada jajaran komisaris sebelumnya dan selamat datang kepada jajaran komisaris yang baru PT Pelabuhan Indonesia I (Persero),” demikian keterangan resmi PT Pelindo I.

Baca Juga:

Pasien Corona Terus Bertambah, Pemerintah Waspadai Orang Tak Bergejala

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menuturkan, alasan pencopotan Refly sebagai upaya penyegaran di Pelindo I. Ada tiga komisaris lainnya yang juga diganti.

“Empat orang kan yang diganti, bukan spesial beliau. Dan ini untuk penyegaran di Pelindo I,” ujar Arya.

Berikut jajaran komisaris Pelindo I yang baru:

1. Achmad Djamaludin - Komisaris Utama

2. Arman Depari - Komisaris

3. Herbert Timbo Parluhutan Siahaan - Komisaris Independen

4. Ahmad Perwira Mulia Tarigan - Komisaris Independen

5. Irma Suryani Chaniago - Komisaris Independen

6. Winata Supriatna - Komisaris. (Knu)

Baca Juga:

Ombudsman Sebut Penegak Hukum Belum Responsif Layani Pelaporan Secara Daring

Kanal