Izin ke Mendagri, Sandi Jadi Juru Kampanye Gerindra Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno. (Antara Foto/Yulius Satria Wijaya)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan dirinya akan turun menjadi juru kampanye bagi pasangan yang telah diusung oleh partai Gerindra. Namun, ia akan menjadi juru kampanye saat waktu libur sebagai Wagub.

Lebih lanjut, mantan Ketua HIPMI ini juga terlebih dahulu meminta izin kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Saya sampaikan selalu bahwa waktu dan tugas saya adalah untuk DKI. Tapi di masa libur tentunya kita bisa ngomong selain dari itu dan tentunya ijin dari Menteri Dalam Negeri," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Sandiaga pun berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2018 ini dapat berjalan dengan rukun, kondusif, dan damai seperti pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya harapkan bahwa pada tatanan di politik ini juga kan belajar dari pilkada DKI kemarin kita ingin suasananya kondusif, rukun, damai. Dengan begitu kita membangun, apalagi daerah daerah yang berbatasan sama Jakarta daerah tetangga itu bisa juga maju ekonominya," jelasnya.

Tak hanya itu, Politisi Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa dirinya tetap fokus untuk memprioritaskan pekerjaannya di DKI Jakarta. Sebab ia ingin membangun Jakarta lebih baik lagi.

"Tapi saya sudah memutuskan tidak ingin melakukan di luar dari tugas saya di DKI. Ini untuk tugas yang tidak bersinggungan langsung dengan amanah dan tugas fungsi saya sebagai kepala daerah di DKI. Ini yang harus kita pisahkan," pungkasnya. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH