Iwan Fals Libatkan Reza Rahadian dan Marsha Timothy di Proyek Terbaru

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 06 Desember 2021
Iwan Fals Libatkan Reza Rahadian dan Marsha Timothy di Proyek Terbaru
Video musik 'Patah' diperankan Marsha Timothy dan Reza Rahardian. (Foto: merahputih.com/Albi)

ALBUM Pun Aku menjadi karya teranyar dari musisi legendaris Iwan Fals yang rilis pada 3 September 2021. Melanjutkan promo album tersebut, salah satu nomor berjudul Patah akan disuguhkan dalam konsep film pendek yang diproduseri oleh Rambu Cikal.

Film pendek tersebut akan digarap oleh Miura Films dan melibatkan sutradara Gianni Fajri, serta dua deretan aktor dan aktris ternama, yaitu Reza Rahadian sebagai Jaka dan Marsha Timothy sebagai Jaka.

Baca juga:

Sibuk dengan Proyek Solo, Jarwo: Naif Belum Bubar

“Patah menceritakan perjalanan pasangan yang terjebak dengan traumanya masing-masing dengan dirinya. Ini tercermin dalam hubungan yang tengah sedang mereka jalankan, kemudian digambarkan bagaimana keduanya berusaha mempertahankan hubungan dengan luka-lukanya,” terang Gianni Fajri dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Senin (6/12).

Marsya Timothy kemudian melanjutkan cerita, “Sewaktu pertama kali dengar lagunya dan kemudian membaca sinopsis yang diberikan yang diberikan, yang terlintas pertama kali di kepala gue adalah pertanyaan mampu enggak gue memberikan emosi yang diinginkan sutradara dalam waktu yang cukup singkat.”

Sementara itu, Reza Rahadian mengaku sudah jatuh cinta sejak mendengarkan lagu Patah pertama kalinya.

Dalam film pendek tersebut, penonton akan diajak untuk masuk ke dalam ruang gelap yang dinamakan pertikaian. Lewat serangkaian dialog singkat, penonton akan diajak menyelami semesta kompleks yang cukup menyajikan kepedihan hidup.

Baca juga:

Mikha Angelo Nyanyi untuk Buku Rapijali

“Keterikatan, kemelekatan dan ketergantungan terhadap seseorang ternyata yang membuat patah. Penafsiran itu yang Enda (penulis lagu Patah) bawa. Saya kaget awalnya tapi setelah direnungi ada benarnya juga,” ungkap Iwan Fals.

Musisi yang kini berusia 60 tahun itu menambahkan, seharusnya cinta itu membebaskan. Tapi pada kenyataannya di lagu itu malah menakutkan. “Sampai dia enggak tahu apa yang harus dilakukan ketika kehilangan datang,” ucap Iwan Fals.

Iwan Fals jadikan 'Patah' sebagai film pendek. (Foto: merahputih.com/Albi)
Iwan Fals jadikan 'Patah' sebagai film pendek. (Foto: merahputih.com/Albi)

Lagu Patah menjadi satu dari sebelas kompisisi yang ada di album Pun Aku. Dalam album ini, Iwan Fals melakukan sejumlah eksplorasi baru yang jadi pengalaman menyegarkan untuknya. Salah satunya adalah film pendek yang mengiringi Patah ini.

“Musica selalu mendukung ide-ide kreatif yang sanggup menyempurnakan karya seni sehingga menjadikannya sebuah mahakarya. Pesan dari lagu ini tersampaikan dengan makna yang luas, menyentuh hati dan tentunnya terus terkenang,” imbuh perwakilan dari Musica Studio Indrawati Widjaja. (Far)

Baca juga:

Dhruv Umumkan Debut EP ‘Rapunzel’

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan