Iwan Bule Enggan Tinggalkan Jabatannya Jika Pimpin PSSI Iwan Bule (tengah). Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Komjen Mochamad Iriawan memastikan maju sebagai calon ketua umum PSSI periode 2020-2025. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berjanji akan memimpin induk sepak bola tanah air sampai tuntas.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini sempat mengatakan bahwa dirinya akan berkomitmen dalam memimpin PSSI jika emang terpilih menjadi ketua, mengingat di kepengurusan era Edy Rahmayadi tidak sampai tuntas memimpin federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu.

Baca Juga: Maju sebagai Caketum PSSI, Iwan Bule Klaim Didukung 50 Voters

"Kalau saya memang terpilih, saya tentu akan komit. Itu karena memang saya sudah memiliki roadmap, sudah punya renca yang saya siapkan," ucap Iwan Bule di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8)

"Mungkin di pengurusan yang lalu, Pak Edy lebih memilih untuk menjadi gubernur. Tapi saya tegaskan saya akan komit memimpin jika memang terpilih," tambahnya.

Kandidat Ketua Umum PSSI M.Iriawan (Foto: I.C.Senjaya)
Kandidat Ketua Umum PSSI M.Iriawan (Foto: I.C.Senjaya)

Iwan Bule mengaku semangat ingin menjadi ketua PSSI karena saya ingin memajukan sepak bola Indonesia yang dianggap belum maksimal.

"Ke depan mari kita bangkit, agar bisa berkiprah di internasional. Mulai dulu dari ASEAN, kemudian kita kejar Asia. Alasan kedua karena saya ingin mengembalikan lagi apa yang sudah negara berikan kepada saya," tambahnya.

Baca Juga: Iwan Bule: Tahun 2026, Indonesia Masuk Piala Dunia

Iwan pun bertekad untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat serta nama baik PSSI.

"Kita tahu di pengurusan yang dulu, setelah Joko Driyono ditetapkan tersangka, PSSI diterjang badai besar. Ini jangan sampai terjadi lagi, karena ini adalah masalah lama dan juga berlangsung lama. Jika itu masih ada, ketertarikan sponsor juga tidak akan ada," ungkapnya.

Beberapa rekan media juga menyinggung pembinaan futsal dan perkembangan sepak bola putri. Iwan pun menyatakan siap mengembangkan dua bidang tersebut.

"Kita akan bangkitkan lagi sepak bola putri karena itu menjadi program saya juga nantinya. Tapi kita rambah Asia dulu, karena harus step by step juga. Kemarin saya lihat Amerika vs Thailand, Thailand kalah 11-0. Namun, saat Indonesia main lawan Thailand, kita juga kalah 12-0. Jadi harus Asia dulu yang ditaklukkan,," papar dia.

Baca Juga: Ramaikan Bursa Caketum PSSI, Iwan Bule Klaim Direstui Kapolri

Iwan Bule menegaskan, dirinya juga bakal memajukan futsal Indonesia.

"Untuk futsal, itu cukup bagus dan digemari di sini, bahkan menjamur sampai pelosok, minim sekali daerah yang tidak memiliki lapangan futsal sekarang ini. Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) adalah kawan saya dan tentunya saya akan berkomunikasi dengan dia untuk menggelar event event nasional dan internasional," jelas Iwan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH