Iwan Bule Berjanji Bawa Persepakbolaan Indonesia ke Kasta Tertinggi Ketua Umum PSSI Iwan Bule (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Ketua Umum PSSI terpilih Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, mengaku jabatan yang diraihnya merupakan bentuk amanah.

Iwan berjanji, akan membangkitkan kembali sepak bola Indonesia yang tengah dalam posisi terpuruk.

Baca Juga:

Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Fokus Persiapkan Piala Dunia U-20

“Dengan amanah yang diberikan kepada saya untuk mengabdi sebagai Ketua PSSI semoga membawa sepak bola Indonesia semakin maju dan apa yang menjadi harapan serta keinginan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola Indonesia yang lebih baik dapat terwujud,” ujar Iwan kepada wartawan, Sabtu (2/11).

Dia juga berjanji mewakafkan dirinya untuk sepak bola jika terpilih menjadi ketua umum PSSI.

Iwan Bule siap bawa kembali sepak bola Indonesia ke level tertinggi
Ketua Umum PSSI Iwan Bule (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

"Saya siap mewakafkan diri untuk sepak bola. Nantinya saya akan bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk memajukan sepak bola," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini beberapa waktu lalu.

Menurut Iwan, pesepak bola yang baik bisa dimunculkan dari pembinaan pemain muda dengan skema yang tepat dan berjenjang. Sebagai Ketum PSSI, dia berencana mewujudkan cita-cita ini pada tahun 2020.

"Pada tahun 2020, saya akan memulai modernisasi program pembinaan. Lalu, tahun 2021, Indonesia menggapai juara Asia Tenggara, tahun 2022 juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026," paparnya.

Selain itu, Iwan Bule juga pernah berjanji membenahi kompetisi dan membangun infrastrutktur khususnya untuk dijadikan lapangan latihan PSSI. Dia mengklaim akan menyiapkan 30 hektare lahan di kawasan Jabodetabek untuk dijadikan satu kawasan yang di dalamnya ada kantor PSSI, stadion dengan kapasitas 20.000 penonton, empat lapangan latihan dan dilengkapi fasilitas sains olahraga.

Iwan Bule juga berharap menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah, sehingga setiap kebutuhan PSSI mendapat dukungan penuh dan berjalan dengan lancar.

Baca Juga:

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI akhirnya memilih Iwan Bule sebagai Ketua Umum. Ia akan didampingi dua Waketum yakni Iwan Budianto dan Cucu Sumantri.

Jendral Polisi bintang tiga ini akan memimpin PSSI periode 2019-2023. Dalam KLB PSSI di Hotel Shangri-la, diikuti 86 voters untuk memilih ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 komite eksekutif atau Exco.

Dari 86 voters atau pemilik suara 82 peserta memilih Iwan Bule, sedangkan tiga suara abstain.(Knu)

Baca Juga:

Iwan Bule: Saya Siap Mati Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH