Ivan Kolev Mundur dari Persija

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 04 Juni 2019
Ivan Kolev Mundur dari Persija
Ivan Kolev. Foto: Twitter/@Persija_Jkt

MerahPutih.com - Ivan Kolev memutuskan mundur dari Persija Jakarta. Kepastian ini disampaikan oleh CEO Persija, Ferry Paulus.

Menurutnya, tim Macan Kemayoran menerima pengunduran diri pelatih asal Bulgaria tersebut. Keputusan itu diambil pada Senin (3/6).

Ferry menghormati keputusan yang dibuat oleh pelatih asal Bulgaria itu. Ia sekaligus mengapresiasi dedikasi yang diberikan Ivan Kolev selama menangani skuat Macan Kemayoran.

BACA JUGA: Sama-sama Hat-trick Kemenangan, Pelatih Madura United Penasaran dengan Bali United

"Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 6 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim," kata Ferry Paulus di laman klub.

Ivan Kolev

"Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga kedepannya Kolev semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," sambung Ferry Paulus.

Ferry Paulus menambahkan bahwa pihaknya akan segera mengambil langkah dalam beberapa hari kedepan. Ia berharap sudah ada pelatih baru setelah libur Idul Fitri.

Andai tak menemukan pelatih, Persija sementara ditangani Mustaqim, yang akan bertindak sebagai caretaker.

Keputusan ini keluar menyusul rangkaian hasil kurang baik Persija. Setelah gagal di Piala AFC, Persija juga kurang mengigit di Liga 1 2019.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Minta Pemainnya Pikirkan Yordania Selama Libur Lebaran

Persija hanya meraih satu hasil seri dalam tiga laga yang sudah dijalani, yakni ketika dijamu Barito Putera. Dua laga lain berakhir dengan kekalahan masing-masing dari Bali United 0-1 dan PSIS Semarang 1-2. Persija sementara berada di tempat ke-16 dengan satu angka.

Prestasi Persija sejauh ini belakangan dibayangi oleh desakan mundur dari sejumlah pendukung, Jakmania, yang dialamatkan kepada Ivan Kolev. (Bolaskor)

#Ivan Kolev #Persija
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan