IU Gelontorkan Ratusan Juta Untuk Tunarungu IU (foto: soompi)

USAI membintangi sebuah karakter di drama terbarunya yang bertajuk My Ahjussi. Penyanyi cantik Lee Ji-eun atau IU terinspirasi untuk membantu mereka yang menderita gangguan pendengaran.

Hari ini, Selasa (20/3), Asosiasi Tunarungu Korea mengungkapkan, jika IU telah menyumbang dana sekitar Rp647 juta. Dana itu digunakan untuk membantu tunarungu di pusat kota Seoul.

Seorang sumber dari asosiasi tersebut mengungkapkan "IU menyampaikan donasi tersebut dengan nama aslinya Lee Ji Eun. Dia mengatakan bahwa telah lama ingin membantu mereka yang membutuhkan", seperti yang dilansir dari soompi.

IU (Foto: soompi)

Selain itu IU juga menjelaskan kepada pihak asosiasi, jika dirinya baru mengetahui dan belajar tentang kesulitan yang dihadapi orang-orang dengan gangguan pendengaran. IU mengetahuinya ketika mulai belajar bahasa tubuh.

IU juga meminta agar sumbangannya digunakan untuk para orang tua. Karena mereka menghadapi lebih banyak tantangan.

The Korea Association of the Deaf atau asosiasi Tunarungu Korea tersebut, merupakan organisasi yang menyediakan layanan rehabilitasi sosial, pendidikan dan budaya bagi para tunarungu. Asosiasi juga memberikan pelajaran bahasa isyarat untuk membantu meningkatkan kesadaran dan memperbaiki prasangka masyarakat.

IU (Foto: koreaboo)

Singkat cerita IU terinspirasi untuk menyumbang ke organisasi tersebut karena perannya dalam drama My Ahjussi itu.

Pada drama itu IU memerankan Lee Ji An, seorang wanita berusia dua puluh tahun yang tinggal bersama neneknya yang sakit sejak ia berusia enam tahun.

IU mulai belajar bahasa isyarat karena neneknya juga memiliki gangguan pendengaran. Hal itulah yang menginspirasi IU untuk memberikan sumbangan bagi para mereka yang membutuhkan. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya yuk Gaya Rambut Dikritik, Agnez Mo Ngamuk

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH