Kpop

IU Donasi 100 Juta Won untuk Bantu Pelajar Kesulitan saat Natal

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 26 Desember 2020
IU Donasi 100 Juta Won untuk Bantu Pelajar Kesulitan saat  Natal
Rayakan hari Natal, IU donasi 100 juta won untuk siswa yang membutuhkan. (Foto: Instagram/dlwlrma)

TIDAK hanya pintar berakting dan bersuara merdu, IU juga memiliki hati bak malaikat. Tahun ini, aktris sekaligus musisi itu merayakan Natal dengan berbagi pada mereka yang membutuhkan. IU dikabarkan baru saja memberikan donasi murah hati untuk sebuah tujuan yang berarti.

Green Umbrella Children's Foundation atau yang juga dikenal sebagai ChildFund Korea mengungkapkan IU memberikan donasi sebesar 100 juta won atau kurang lebih setara dengan Rp1,2 miliar.

Baca juga:

Pertama Kali Penggemar Lakukan Ini Untuk Ulang Tahun Idolanya

Mengutip laman Soompi, donasi ini digunakan untuk membantu siswa kurang mampu yang diasuh oleh kakek neneknya. "Pagi ini IU memberikan donasi sebesar 100 juta won. Donasinya akan digunakan untuk biaya hidup siswa berpenghasilan rendah yang dibesarkan oleh kakek nenek mereka," ujar juru bicara yayasan. Selain itu, donasi ini juga dipakai untuk biaya sekolah saat mereka bersiap masuk kuliah.

IU menyumbang 100 juta won untuk anak-anak yang diasuh kakek dan neneknya. (Foto: Instagram/@dlwlrma)


Pemain Hotel Del Luna itu memang terkenal akan kemurahan hatinya. Tahun ini saja dia dikabarkan sudah menyumbang 800 juta won (Rp10,3 miliar) untuk berbagai yayasan.

Dalam lima bulan terakhir, dia memberikan 100 juta won untuk membantu korban bencana hujan lebat dan banjir, 100 juta won untuk pekerja perawat kesehatan di garda depan, 50 juta won untuk membantu menyediakan alat bantu dengar bagi teman tuli, serta 50 juta won yang digunakan dalam mendukung ibu tunggal. Sejumlah yayasan yang mendapat sumbangan adalah Green Umbrella Children's Welfare Foundation, Association for Unmarried Single-mothers, dan Hope Bridge Association of the National Disaster Relief.

Baca juga:

Lakukan Kesalahan Saat Manggung di Korea Utara Seulgi Red Velvet Ketakutan

Saat ini IU sedang sibuk mempersiapkan film pertamanya dengan Park Seo-joon bertajuk Dream. (Foto: Instagram/@dlwlrma)

Selain berdonasi, saat ini IU tengah disibukkan dengan proses syuting film layar lebar terbarunya bertajuk Dream. Dalam proyek tersebut, IU akan beradu akting dengan Park Seo-joon dan Lee Hyun-woo. Dream akan menjadi film komersil pertama dari IU yang akan ditayangkan di bioskop. Sebelumnya, pelantun Blueming itu hanya menjadi cameo saja di sejumlah film seperti Real dan Persona.

Dream mengisahkan pemain sepak bola yang mendapatkan tindakan kedisiplinan karena terlibat sebuah kasus yang tidak terduga. Meski sudah sering bermain drama, Dream merupakan film pertamanya ketika dia harus berperan sebagai salah satu pemeran utama. "Ini film pertama saya, jadi ini sangat berantakan tapi juga sangat konsisten," tuturnya.

Film yang disutradarai oleh Lee Byung-hun itu dijadwalkan tayang pada 2021. (sam)

Baca juga:

Deretan Artis K-Pop yang Menjadi Orangtua di 2020

#KPop #Artis #Artis Korea #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan