ITZY Cetak Rekor Fantastis Meraih rekor fantastis sejak musik video dirilis. (Foto: Instagram @official.itzy)

ITZY, nama tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta K-Pop. Setelah sukses melambungkan nama Twice, JYP Entertainment tampil beda dengan menghadirkan idol grup Itzy.

Diperkenalkan kepada publik Januari lalu, Itzy sukses melakukan debutnya hingga meraih rekor fantastis yang mengalahkan idol grup lainnya. Seperti apa?

1. Dalla Dalla

itzy
Kalahkan grup lain dengan jumlah penonton terbanyak (Foto: Instagram@official.itzy)

Terdiri dari lima personil cantik yaitu Ryujin, Yeji, Yuna, Chaeryeong, dan Lia telah memulai debutnya dengan merilis video musik berjudul 'Dalla Dalla' pada Senin, 11 Februari lalu.

Video musik tersebut berhasil meraih rekor untuk MV debut grup idol K-Pop dengan penonton terbanyak dalam waktu 24 jam sebanyak 13.9 juta.

Dengan adanya rekor tersebut, membuat Itzy menjadi grup K-pop dengan jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam, mengalahkan grup jebolan ajang survival Produce 48, Iz*one dengan lagunya La Vie en Rose yang berhasil meraih 4.5 juta penonton sejak satu hari setelah dirilis.

Hingga saat ini, musik video Itzy telah meraih 40 juta penonton di YouTube.

2. Jadi Trending Topic

itzy
Berbeda dengan idol grup jebolan JYP Entertainment sebelumnya. (Foto: Instagram@official.itzy)

Grup asuhan JYP Entertainment ini berhasil menjadi sorotan publik. Tak lama setelah musik video tersebut di unggah ke YouTube, langsung menjadi trending topic di dunia.

Sebenarnya tak mengherankan jika Itzy dapat sukses besar. Karena sebelumnya JYP Entertainment memang sudah sering melakukan promosi dan memberikan bocoran akan mendebutkan idol grup baru yang berbeda dengan idol grup lainnya. Salah satunya pada tanggal 21 Januari lalu merilis video prolog sebagai perkenalan anggota.

3. Sudah mengumumkan posisi dalam grup

itzy
Sudah mengumumkan posisi dalam grup. (Foto: Instagram@official.itzy)

Kalau kamu pecinta K-pop pasti mengetahui bahwa dalam setiap grup idol memiliki posisi yang berbeda, yang biasanya berupa visual line, vocal line, maupun dancer.

Sama halnya dengan idol grup lainnya, Itzy yang memiliki arti "mereka di sini" ini secara resmi telah mengumumkan posisi mereka di dalam grup sejak 11 Februari lalu.

Dimulai dari ketua dalam grup, Yeji yang berperan sebagai lead vocal, dance, dan rapper. Lia di posisi main vocal dan Ryujin sebagai main rapper. Kemudian dancer, Chaeryeong di posisi Lead vocal, rapper, dan dancer, dan posisi termuda dalam grup, Yuna pada vocal,rapper, dan visual. (ver)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH