K-Drama
‘Itaewon Class’ hingga ‘Start-Up’, 5 Drama Korea Populer di 2020 Drama Korea menjadi semakin populer di masa pandemi COVID019. (Foto: The Nerd Daily)

SELAMA masa karantina hampir 10 bulan ini, kamu menghabiskan banyak waktu di rumah. Menononton berbagai tayangan jadi aktivitas wajib selama di rumah. Hal itu membuat drama Korea jadi digemari. Serial Korea bahkan semakin populer dan menjadi tontonan yang banyak dibicarakan di 2020.

Saking hype nya drakor mereka yang awalnya tidak menyukai drama Korea, justru malah ketagihan. Apalagi Netflix bikin beberapa drama Korea yang asyik ditonton. Berikut lima serial drama Korea populer di 2020.

Baca juga:

Pesan Moral dari Tiga Cerita Dongeng dalam Drama ‘It’s Okay To Not Be Okay’

1. Crash Landing on You

Crash Landing on You merupakan seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo JI-hye. Drama ini memulai episode pertamanya pada 14 Desember 2019 dan berakhir pada 16 Februari 2020 dengan total 16 episode. Uniknya, banyak orang mendadak demam Korea karena kepincut pesona Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin).

Drama ini menceritakan tentang Yoon Se-ri (Son Ye-jin) seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari saat paralayang, sebuah kecelakaan yang disebabkan angin kencang membuat Yoon Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyeok yang merupakan perwira militer Korea Utara. Tak lama, Ri Jeong-hyeok pun jatuh cinta dengan Yoon Se-ri.

2. Itaewon Class

Itaewon Class adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara. Seri ini diangkat berdasarkan Webyoon dengan nama yang samma dan merupakan seri pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film, Showbox.

Itaewon Class berhasil mematahkan kebiasaan drama Korea yang hanya seputar percintaan remaja romantis yang dipenuhi hal lugu dan konyol. Itaewon Class memperlihatkan kerja keras dan tekad yang kuat untuk meraih cita-cita, etika dan cara bersikap dalam berbisnis, serta menjadi orang sukses yang berintegritas, dengan sedikit bumbu percintaan yang berhasil membuat drama ini semakin seru.

3. The World of Married

Kehidupan Dr. Ji Sun-woo tampak begitu sempurna. Mulai dari karir sebagai dokter keluarga yang cemerlang, anak yang begitu manis, hingga suami yang romantis. Semua berbalik 180 derajat setelah ia menemukan suaminya, Lee Tae-oh (Park Hae-joon) berselingkuh dengan perempuan muda, Yeo Da-kyung (Han So-hee).

The World of Married juga sempat ramai dibicarakan karena jalan ceritanya yang menakjubkan. Drama yang dibintangi oleh Kim Hee-ae, Park Hae-joon, dan Han So-hee ini diadaptasi dari seri televisi Inggris, Doctor Foster dan memiliki 18 episode.

Baca juga:

Raih Popularitas Tinggi, Aktris 'The World of The Married' Hanya Terima Honor Segini

4. It’s Okay to be Not Okay

Drama It’s Okay To Not Be Okay sedang jadi salah satu tontonan yang paling populer. Tentu karena plot cerita yang sangat menarik serta ditambah dengan chemistry manis antara Kim Soo Hyun sebagai pekerja rumah sakit jiwa bernama Moon Kang Tae dan Seo Ye Ji yang berperan sebagai Ko Moon Young, penulis buku cerita anak-anak.

It’s Okay to be Not Okay juga menceritakan hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

5. Start-Up

Nah kalo yang satu ini, masih hangat dibicarakan dan wajib dalam daftar drama Korea yang ingin kamu saksikan. Berbagai meme dan tagar Tim Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Tim Han Ji-Pyeong (Kim Seon-ho) untuk berebut dipasangkan sebagai dambaan hati Seo Dal-mi (Bae Suzy).

Lewat drama ini, penonton akan disuguhkan dengan kisah persahabatan serta perjuangan para tokohnya dalam mengejar mimpi mereka. Tentunya tidak lupa disertai dengan bumbu-bumbu cerita romantis yang akan membuat hati meleleh. (and)

Baca juga:

Ceritanya tak Pasaran, ini 3 Drama Korea Terbaik 2020

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
3 Action Figure Rapper Terbaik Sepanjang Masa
ShowBiz
3 Action Figure Rapper Terbaik Sepanjang Masa

Ada yang dijual kembali sampai 50 juta

Beberapa Jenis Jamur Ini Bisa Ditanam di Rumah Memudahkan Dikonsumsi
Fun
Beberapa Jenis Jamur Ini Bisa Ditanam di Rumah Memudahkan Dikonsumsi

Secara teknis jamur bukanlah tanaman yang mudah dibudidayakan.

Linkin Park Rilis Dokumenter dari Album ‘Minute To Midnight’
ShowBiz
Linkin Park Rilis Dokumenter dari Album ‘Minute To Midnight’

14 tahun album 'Minute To Midnight', Linkin Park merilis video dokumenter.

The Weeknd Tampil Bengkak di Video Musik ‘Save Our Tears’
ShowBiz
The Weeknd Tampil Bengkak di Video Musik ‘Save Our Tears’

The Weeknd ingin menggambarkan tren operasi plastik namun versi gagal.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Hadir dengan Konsep Futuristik
Fun
Samsung Galaxy Z Flip 3 Hadir dengan Konsep Futuristik

Samsung akhirnya memperkenalkan ke dunia dengan seri andalannya Galaxy Z Flip 3.

Tampil Kece dan Kekinian dengan Sweatshirt
Fashion
Tampil Kece dan Kekinian dengan Sweatshirt

Tampilan Sweatshirt untuk perempuan maupun laki-laki.

Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil
Hiburan & Gaya Hidup
Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil

Dermatolog menyarankan para ibu hamil untuk mengecek pregnancy category dalam skincare.

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Menjadi Vegan
Fun
Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Menjadi Vegan

Vegan menjadi pilihan gaya hidup yang baik.

Cybertruck Hadir di IIMS Hybrid 2021, Berapa Harganya?
Fun
Cybertruck Hadir di IIMS Hybrid 2021, Berapa Harganya?

Nantinya akan hadir dalam tiga varian dengan harga yang berbeda.

Rumah Mode Barli Asmara Gelar Peragaan Busana Virtual
Fashion
Rumah Mode Barli Asmara Gelar Peragaan Busana Virtual

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun mendiang Barli Asmara, rumah mode dari Barli Asmara menggelar sebuah acara peragaan busana virtual