Isyana Sarasvati Cinta Piano Isyana Sarasvati tidak bisa lepas dari piano. (Foto: MP/Albi)

MEMILIKI paras cantik dan suara merdu, diborong oleh penyanyi cantik dan manis Isyana Sarasvati. Memang wanita idaman kaum pria wanita berusia 25 tahun ini.

Isyana bukan cuma memiliki suara merdu saja. Kapasitasnya dalam bermusik semakin luas dengan kemahirannya memainkan piano. Ia kerap tampil dengan alat musik itu saat menyanyi di atas panggung.

Kemampuan bermain piano Isyana memang tidak sembarangan. Beberapa genre musik bisa ia mainkan melalui piano. Sejak kecil pun ia sudah cakap memainkan alat musik yang ditekan itu dan tidak bisa lepas dari piano.

Sebenarnya apa sih yang bikin Isyana tidak bisa lepas dari piano?

Saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (13/3) ia mengungkapkan alasannya memainkan piano. Ada alasan ia tidak bisa lepas dari alat musik itu. Tidak lain karena kebiasaannya dalam mencipatakan lagu.

Isyana Saravati
Isyana Sarasvati piano untuk menggubah lagu. (Foto: MP/Albi)

Dirinya terbiasa merekam lirik lagu yang baru saja lahir dalam pikirannya ke dalam piano. Sehingga ia tidak akan kehilangan lirik tersebut sebelum merangkainya menjadi lantunan lagunya indah.

"Seberapa penting (piano) ya karena aku memang menciptakan lagu sendiri jadi saat aku mempunyai ide. Saat aku mempunyai percikan-percikan ide atau melodi biasanya aku langsung rekam di piano takut lupa gitu, jadi penting banget," aku Isyana.

Lebih lanjut, dalam menciptakan lagu Isyana juga memiliki cata tersendiri selain memanfaatkan piano. Caranya ialah tidak langsung menggabungkan sebuah lirik dan iringan musik.

Saat terngiang sebuah lirik di pikirannya ia pun langsung menampungnya. Baru setelahnya menciptakan iringan musik untuk mewarnai lirik itu saat ada waktu senggang.

"Aku sih biasanya kalau mengcompose lagu tergantung ya ada yang misalkan tiba-tiba liriknya dulu yang kepikiran, aku buat dulu liriknya nanti musiknya aku lanjutin di rumah," tambahnya.

Akan tetapi hal itu juga tidak menjadi wajib baginya. Sebaliknya bisa saja ia menemukan inspirasi iringan musik terlebih dahulu meskipun belum ada lirik.

Struktur lagu tetap ia tampung jika memang sudah terpikir. Saat ia mendapatkan lirik lagu di waktu yang berbeda ia akan mencoba mencocokkan lirik dan musik untuk melahirkan lagu yang berkualitas dan enak didengar.

"Misalkan tiba-tiba aku kepikiran struktur lagu dulu, chord atau melodi gitu itu juga bisa baru nanti liriknya aku selipin. Kadang memang tergantung sih," tutupnya. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH