Sandiaga Uno Bakal Jadi Menteri Kabinet Baru Jokowi? Ini Kata BPN Cawapres Sandiaga Uno ikut mengungkapkan dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019 kepada media asing (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menepis keras isu calon wakil presiden (Cawapres) mereka dilirik menjadi menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatang. Wacana itu ditegaskan sebagai kabar bohong alias hoaks.

"Sudah ada penjelasan bahwa itu hoaks," kata Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso, di Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa (18/6).

BACA JUGA: Peluang Adian Napitupulu Jadi Menteri di Mata Jokowi

Menurut Priyo, bantahan serupa sudah dipaparkan langsung oleh Sandiaga Uno. Priyo memastikan Sandiaga masih akan tetap mendampingi Prabowo Subianto dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat melalui gugatan hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi.

"Beliau tetap akan di posisi bersama pak Prabowo, memimpin pergerakan yang sesuai dan dimungkinkan menurut Undang Undang," tutup petinggi Partai Berkarya itu.

Priyo
Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (MP/Ponco Sulaksono)

Kubu Prabowo dan Sandiaga Uno akan menghadapi sidang lanjutan gugatan hasil pilpres 2019 pada Selasa (18/6), setelah sidang tersebut ditunda untuk hari ini.

BACA JUGA: Jatah Menteri dari Golkar akan Dikurangi, PSI dan Demokrat Dapat Satu

Kabar perihal Sandiaga menjadi kandidat menteri berasal dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, yang mengatakan dirinya menerima informasi bahwa Sandiaga Uno mendapat tawaran posisi menjadi salah satu menteri di kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH