Isu Reshuffle Jilid II, PDIP Siapkan Calon

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 31 Oktober 2015
Isu Reshuffle Jilid II, PDIP Siapkan Calon
Para menteri dan Sekretaris Kabinet yang baru saat dilantik oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2015. (Foto: segkab.go.id)

MerahPutih Politik - Isu reshuffle atau perombakan kabinet jilid kedua kian santer berembus. Partai penyokong Presiden Joko Widodo menyatakan siap masuk kabinet lagi.   

Politisi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, bukan hanya kader-kader dari partainya yang siap untuk mengisi kekosongan jabatan di kabinet apabila terjadi reshuffle.

"PDIP Selalu siap, tapi saya kira bukan hanya PDIP, tapi setiap parpol," kata Hendrawan dalam acara diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (31/10).

Menurutnya, PDIP siap mengerahkan kader-kader terbaiknya untuk mengisi posisi yang lowong di Kabinet Kerja. Partai politik merupakan wadah untuk menyiapkan kader-kader politik untuk duduk di pemerintahan. "Jadi, otomatis kami sudah siap," ujarnya. 

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi apabila terjadi perombakan kabinet. "Kita serahkan ke presiden," katanya. 

Seperti diketahui, posisi Menteri BUMN Rini Soemarno merupakan posisi yang diincar kader PDIP. Beberapa waktu lalu, muncul desakan agar Presiden mencopot Rini dari posisinya sekarang. (mad) 

BACA JUGA:

  1. Reshuffle Jilid II, Jokowi Bakal Pecat HM Prasetyo?
  2. Satu Tahun Jokowi-JK, Isu Reshuffle Jilid Dua Kembali Menguat
  3. Marzuki Alie: Reshuffle Jilid II karena Haus Kekuasaan
  4. Politikus PDIP Sebut Menteri Teknis Kena Reshuffle Jilid Dua

 

 

#Hendrawan Supratikno #PDIP #Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno #Reshuffle Kabinet Jokowi-JK
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan