Isu Laskar Jihad FPI ke Papua, Ini Reaksi Kapolda Waterpauw Massa Front Pembela Islam (FPI). (Foto: ist/net)

MerahPutih.com - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menjawab terkait isu pasukan laskar jihad Front Pembela Islam (FPI) telah tiba di bumi Cendrawasih. Kata dia, sejauh ini belum terpantau adanya anggota FPI yang ke Papua, kecuali jamaah tabliq.

“Sampai saat ini tidak ada anggota FPI atau laskar jihad yang ke Jayapura atau wilayah lainnya di Papua,” kata Kapolda Waterpauw, kepada wartawan di Jayapura, semalam.

Baca Juga:

Polda Papua Benarkan Ada Sekitar 22 Jemaah Tablig dari Jawa yang Berada di Jayapura

Menurut Kapolda, dari laporan yang diterimanya terungkap memang ada anggota jamaah tabliq yang sedang ke Jayapura untuk melakukan syiar agama Islam di sekitar Jayapura, Sentani dan Keerom.

Waterpau menjelaskan rombongan jamaah tabliq dari Jakarta itu tiba di Jayapura, dengan menggunakan KM Ciremai, Selasa (1/10), meliputi sebanyak 40 orang dipimpin H.Nasir. "Jamaah tabliq itu dilaporkan akan berada di Jayapura selama sekitar empat bulan," tegas dia, dikutip Antara.

Kapolda Papua Paulus Waterwauw
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Antaranews Papua/Evarukdijati)

Kapolda menambahkan kedatangan jamaah tabliq untuk melakukan sejumlah kegiatan, antara lain seperti KKR (kebaktian kebangkitan rohani). Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas di Papua, dia mengaku relatif aman namun aparat keamanan TNI-Polri masih disiagakan.

“Secara keseluruhan situasinya aman, termasuk di kawasan pegunungan tengah,” tutup jenderal bintang dua yang kembali menjabat Kapolda Papua, untuk kali kedua itu. (*)

Baca Juga:

Polisi Tetapkan Tiga Orang Masuk Dalam DPO Kerusuhan Wamena


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH