Isu Khilafah Dimunculkan Karena Prabowo Dekat dengan Islam

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 31 Maret 2019
Isu Khilafah Dimunculkan Karena Prabowo Dekat dengan Islam
Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Mantan komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai menilai bahwa saat ini ada yang sedang mencoba untuk membuat framing jika pasangan Prabowo-Sandi menang, maka Indonesia akan menjadi negara Khilafah. Menurutnya, framing semacam itu menyesatkan dan tidak mendasar.

“Mereka tidak tahu di kelompok Prabowo banyak orang non muslim, seperti saya, Rocky Gerung, bahkan ibunya prabowo non muslim,” kata Natalius dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (30/3)

Pigai menambahkan, bahwa Negara Indonesia ini tidak akan mungkin bisa untuk menerapkan ideologi Khilafah, seperti yang diterapkan di Timur Tengah.

“Di sini itu Islam ahlussunah wal jamaah. Dan cara pandang khilafah tidak mungkin seperti negara di Timur Tengah bisa diterapkan di Indonesia,” jelas dia.

Tokoh asal Papua itu menambahkan, bahwa hal tersebut diperkuat dengan adanya frame, dari institusi negara bahwa, kelompok islam radikal tersebut sudah masuk di berbagai masjid. “Kelompok Islam radikal itu sudah masuk di masjid-masjid yang ada di BUMN. Itulah yang mereka bangun dahulu,” imbuhnya.

Natalius Pigai di kantor Kemenko Polhukam Jumat (9/6) (MP/Ponco Sulaksono)

Isu tersebut berawal ketika kubu Prabowo-Sandi banyak mendapatkan dukungan dari umat Islam, dimana mereka adalah kelompok yang menjadi mayoritas penduduk Indonesia. “Prabowo sangat dekat sekali dengan umat Islam. Karena itu dia dicintai oleh umat Islam,” paparnya.

Kedekatan pribadi antara Prabowo kepada umat Islam, dengan hal itu tidak bisa langsung mengatakan, atas nama partai lalu akan membentuk sistem bernegara secara Islam.

Namun karena intensitas dan kedekatan Prabowo dengan umat Islam itu, Pigai menilai telah berhasil membuat orang-orang sekelas Megawati dan Luhut Binsar Panjaitan iri hati.

“Yah, anggap saja mereka (Megawati dan Luhut Binsar Panjaitan) sedang iri hati dengan prabowo,” tandasnya. (Knu)

#Khilafah #Prabowo-Sandiaga
Bagikan
Bagikan