Isu Jegal Anies di Pilpres 2024, NasDem Buka Suara

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 30 Agustus 2022
Isu Jegal Anies di Pilpres 2024, NasDem Buka Suara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief, melalui akun Twitter-nya, melempar isu soal adanya upaya penjegalan koalisi yang akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Anies adalah salah satu bakal capres 2024 yang akan diusung Partai NasDem berdasarkan hasil Rakernas beberapa waktu lalu. NasDem menegaskan tidak ada indikasi penjegalan terhadap Anies Baswedan.

"Kami tidak merasa bahwa ada indikasi akan menjegal salah satu capres," kata Ketua DPP Partai NasDem Taufiqulhadi kepada wartawan, Selasa (30/8).

Baca Juga:

Elektabilitas NasDem Naik jika Calonkan Anies dan AHY

Taufiq mengatakan, proses menuju Pilpres 2024 masih berjalan sesuai koridor yang berlaku. Ia menekankan komunikasi antara NasDem dengan partai-partai lain masih berjalan dengan baik.

"Semua masih berjalan lancar. Hubungan komunikasi antara partai, lintas partai misalnya antara NasDem dan partai-partai itu berlangsung seperti sebelumnya," ujarnya.

Rencana Partai NasDem mengusung Anies, lanjut Taufiq, merupakan hasil keputusan Rakernas. Sejauh ini, tidak ada indikasi pihak tertentu yang ingin menjegal NasDem mengusung 3 bakal capres hasil Rakernas.

"Kalau ada anggapan bahwa ada pihak-pihak yang ingin menjegal rencana tersebut menurut kami tidak ada," kata Taufiq.

Baca Juga:

NasDem Tegaskan Tidak akan Tinggalkan PKS dan Demokrat

Sebelumnya, Andi Arief mengatakan ada upaya menjegal Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Saya mendengar ada upaya menjegal koalisi yang mencalonkan Anies. Anies tidak mendapat koalisi," kata Andi Arief.

Tak hanya itu, politikus Demokrat ini juga menyebut Pemilu 2024 tidak adil baik dalam proses dan hasilnya jika Presiden Jokowi mendukung salah satu capres.

"Pilpres 2024 hampir dipastikan tidak adil proses dan hasilnya, selama Presiden Jokowi ikut cawe-cawe. Orang yang berkuasa bisa melakukan apa saja, dan bisa menakutkan," ujar Andi Arief. (Pon)

Baca Juga:

NasDem Perlu Pertimbangkan Johnny G Plate Jadi Cawapres 2024

#Andi Arief #NasDem #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan