Isu Gerindra Gabung ke Pemerintah, Jokowi: Politik Serba Mungkin

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 08 Agustus 2019
Isu Gerindra Gabung ke Pemerintah, Jokowi: Politik Serba Mungkin
Prabowo Subianto (kanan), bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (kiri) (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)

MerahPutih.com - Presiden terpilih Joko Widodo menyebut peluang Partai Gerindra dan Prabowo Subianto bergabung ke koalisi pemerintahan serba mungkin, karena ini merupakan politik.

"Ya, politik itu kan semua serba mungkin," kata Jokowi usai menghadiri Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8).

Baca Juga: Buka-Bukaan, Jokowi Sebut PDIP Terbanyak Dapatkan Jatah Menteri

Jokowi nama bekennya menyebut, belum ada pembahasan soal koalisi dengan Prabowo. Ia menegaskan, soal koalisi harus dibicarakan dengan partai-partai ketum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Joko Widodo. (Antaranews)
Joko Widodo. (Antaranews)

"Belum, kita ini belum ketemu dengan ketua-ketua partai koalisi, kita belum ketemu. Kalau ketemu kita akan berbicara nanti mengenai tambahan koalisi misalnya yang berkaitan dengan menteri. Belum, kita belum ketemu," ucap Jokowi.

Joko Widodo menyebut, untuk jabatan menteri terbanyak di kabinet dari PDIP. "Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Itu jaminan saya," sambung Jokowi.

Apa yang disampaikan Jokowi langsung membuat hadirin pun bergemuruh. Untuk diketahui, sebelum Jokowi berpidato, Megawati memberikan pernyataan terbuka yang cukup gamblang mengenai "syarat" masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. (Knu)

Baca Juga: Kadernya Ditangkap KPK, Elite PDIP Buka Suara

#Joko Widodo #Partai Gerindra #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan