Istri Wapres Hamzah Haz Meninggal Dunia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 12 September 2017
Istri Wapres Hamzah Haz Meninggal Dunia
Mantan Wapres Hamzah Haz saat di KPK menjenguk tersangka kasus korupsi mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron. (Antara Foto)

MerahPutih.com - Ibu Asmaniah yang biasa disapa Hj Nani, istri Wakil Presiden kesembilan Indonesia, Hamzah Haz, Selasa (12/9) pagi, meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Asmaniah tersebut disampaikan Ketua Umum PPP Djan Faridz yang langsung menyatakan rasa duka cita secara mendalam atas meninggalnya .

"Atas nama ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan dan atas nama Pribadi, kami haturkan rasa duka mendalam serta turut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu kader terbaik PPP, Ibu Hj Nani Hamzah Haz," kata Djan Faridz, di Jakarta, Selasa (12/9).

Ia mengaku sehari sebelum Lebaran Iduladha dirinya sempat menjenguk almarhumah yang saat itu sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

"Dan pagi ini, kita semua dikejutkan dengan berita duka dari Patra Kuningan," kata Djan.

Ia menilai Ibu Nani Hamzah Haz dikenal sebagai sosok sederhana dan sabar. Beliau itu banyak berjasa kepada bangsa ini khususnya ketika mendampingi Hamzah Haz baik sebagai Wakil Presiden maupun Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan.

Dewan Pimpinan Pusat PPP pun menginstruksikan segenap kader PPP untuk melaksanakan Shalat Ghaib dan memanjatkan tahlilan untuk almarhumah.

"Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan Berkabung dari Partai Persatuan Pembangunan kepada Almarhumah.Semoga Allah SWT menerima segala amal baik dan mengampuni dosa almarhumah serta dimasukkan ke dalam surgaNya Jannatun Naim. Insyaallah beliau khusnul khotimah," katanya.

Jenazah Asmaniah rencananya akan dibawa ke kediaman di Jalan Kebon Pedes No 26 Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor untuk dishalatkan kedua kalinya, yang sebelumnya dishalatkan di rumah duka di Patra Kuningan XV No 8, Jakarta Selatan.

Selanjutnya Jenazah akan di bawa ke Yayasan Al Ikhlas Jalan Jogjogan Kecamatan Cisarua Bogor untuk dimakamkan di pemakaman keluarga setelah zuhur. (*)

Sumber: ANTARA

#Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz #Tokoh Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan