Istri Terduga Teroris Surabaya Tak Yakin Suaminya Anggota ISIS Densus 88 saat melakukan penangkapan terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/6). (MP/Budi Lentera)

Alfiah (37), warga Tanah Merah Surabaya ini tidak menyangka suaminya yang bernama Agus Tri Mulyono adalah seorang terduga teroris.

Pasalnya, selama menikah hingga dikaruniai empat anak, tak ada gerak-gerik yang mencurigakan.

"Pagi jualan sayur. Siangnya sampai sore kerja di ekspedisi jadi kurir. Jadi mana mungkin suami saya itu teroris," kata Alfiah, Senin (19/6) malam saat ditemui di rumahnya.

Alfiah tidak menampik jika ada buku-buku Islam fundamentalis milik suaminya yang disita tim Densus 88 Antiteror. Namun, buku-buku itu hanya sebesar sebagai pengetahuan saja.

Bahkan, Alfiah juga tidak yakin jika suaminya adalah pentolan ISIS asal Indonesia yang pernah menantang Panglima TNI sambil membawa senjata AK lewat Youtube seperti yang dilontarkan oleh pihak kepolisian.

"Jangankan ke luar negeri. Paspor saja enggak punya. Jadi mana mungkin bisa ke luar negeri pegang senjata," lanjutnya.

Oleh sebab itu, meski sudah diamankan tim Densus 88, Alfiah masih tetap yakin suaminya bukan terduga teroris.

Berita ini merupakan laporan Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Terduga Teroris Ditangkap Di Surabaya Pernah Viral Tantang Panglima TNI



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE