Istri Saefullah Minta Warga tidak Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Sekda DKI Jakarta, Saefullah. Foto: Humas Pemprov DKI

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku istri dari mendiang Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, Rusmiati Saefullah meminta semua pihak untuk tidak mengirimkan karangan bunga atas meninggalnya Saefullah.

"Keluarga berpesan tidak perlu mengirim karangan bunga ke rumah duka," kata Anies menyampaikan amanat sang istri Sekda Saefullah, Rabu (16/9).

Baca Juga

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Anies melanjutkan, keluarga mendiang Saefullah menyampaikan harapan agar uang yang sedianya digunakan untuk karangan bunga lebih baik dijadikan sedekah dan diniatkan atas nama alamarhum Saefullah.

"Mohon disebarluaskan amanah pesan ini," tegas Anies.

Sekda Saefullah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu sekitar pukul 12.55 WIB.

Sekda
Sekda DKI Jakarta, Saefullah. Foto: Humas Pemprov DKI

Anies pun mengajak masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat ghaib untuk mendoakan Sekda Saefullah yang meninggal dunia akibat corona. Dan semoga almarhum husnul khotimah.

"Mohon doakan. Bagi semua. Segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum (Sekda DKI Saefullah)," kata Anies di Jakarta, Rabu (16/9).

Sebelum meninggal dunia, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mengajak masyarakat untuk mendoakan Saefullah agar lekas sembuh dari penyakitnya.

Anies meminta seluruh jajaran Pemprov untuk mendoakan Sekda DKI Saefullah yang saat ini tengah dirawat intensif akibat terpapa corona.

"Saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan covid-19," ucap Anies seperti dikutip dalam pesan singkat yang beredar, Senin (14/9).

Baca Juga

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia, Anies Ajak Warga Salat Ghaib

Anies berharap, Saefullah diberi kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan tersebut. Sebab, lanjut dia, perawatan yang dijalani Saefullah bukan hal yang sederhana.

"Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua," papar Anies. (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH