Istri Andre Taulany Berpeluang Lolos dari Kasus Status 'Prabowo Sakit Jiwa' Erin Taulany. (Instagram/@erintaulany)

MerahPutih.com - Istri presenter dan komedian Andre Taulany, Erin Taulany berpeluang lolos dari laporan dugaan pidana menghina calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto lewat akun instagramnya.

Peruntungan Erin setidaknya disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, yang menyatakan polisi belum bisa memastikan istri Andre itu benar yang menulis status tentang kejiwaan Prabowo.

"Nama akun itu kan belum tentu yang melakukan, kadang orang lain menggunakan akun apa kan bebas, jadi jangan salah sangka," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/4).

Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)
Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)

Menurut Argo, terlapor mengaku akun Instagramnya sudah tak lagi bisa diakses sebelum kejadian itu terjadi karena direntas hacker. Meski begitu, Argo mengatakan polisi akan melakukan pengusutan secara bebarengan.

Yaitu, laporan Erin soal akun IG-nya yang diretas juga laporan terhadap Erin karena diduga melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik kepada Prabowo. "Kita pasti ada agenda, jadi manggil orang tidak langsung sekarang dan datang sekarang," tutup perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

BACA JUGA:

Diduga Cemarkan Nama Baik Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi

Kepada Polisi, Andre Taulany Ngaku Akun IG Istrinya Diretas

Untuk diketahui, Erin dilaporkan dua kali. Pertama di Polda Metro Jaya pada Minggu 21 April 2019 pukul 10.00 WIB oleh pengacara Muhammad Firdaus Oiwobo dengan nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019.

Kemudian istri artis Andre Taulany itu dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan nomor LP/849/IV/2019/Res Jaksel oleh Komunitas Emak-Emak pendukung Prabowo-Sandi.

Andre Taulany bersama istrinya Erin Taulany
Andre Taulany bersama istrinya Erin Taulany (Foto : Instagram @erientaulany)

Sebaiknya, Erin juga membuat laporan ke polisi karena akun IG-nya diretas. Laporan dibuat di Polda Metro Jaya pada, 22 April 2019. Erin mengaku kalau IG-nya diretas sehingga yang melakukan dugaan penghinaan ke Prabowo bukanlah dirinya.

Kasus ini berawal ketika akun Instagram Erin Taulany mengunggah beberapa foto Prabowo dengan tulisan yang bernada menyinggung kejiwaan calon presiden dan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pada Sabtu, 20 April 2019. Yakni dengan menggunakan kata-kata sakit jiwa.

BACA JUGA: Prabowo Disebut Sinting, Emak-Emak Relawan Prabowo-Sandi Polisikan Erin Taulany

Erin kemudian menjadi sasaran kemarahan pendukung Prabowo. Kolom Instagram Erin dibanjiri komentar netizen. Kendati komentar sudah dihapus unggahan itu tetap viral. Di Twitter bahkan muncul tanda pagar (tagar) yang balik menyerang Erin Taulany. Bahkan di Twitter, hashtag #ErintaulanySakitJiwa sempat jadi trending topic. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH