Musik
Istimewa, Momen-Momen di Konser Perdana BTS Permission to Dance on Stage BTS sukses manggung offline setelah dua tahun mengadakan konser tanpa penonton. (Foto Twitter@bts_bighit)

MALAM yang dinanti ARMY akhirnya tiba. Setelah dua tahun tampil di hadapan kursi kosong, BTS akhirnya mengadakan konser luring di SoFi Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat. Dengan disaksikan 47.000 mata dan lautan cahaya army bomb, ketujuh personel menyanyi serta menari dengan 'liar'. Mereka menunjukkan antusiasme dan kerinduan untuk mengguncang panggung.

Konser luring pertama BTS digelar pada 27-28 November dan 1-2 Desember 2021. Acara hari pertama bisa dikatakan sukses besar. Reuni mengharukan terjadi antara BTS dan ARMY. Biar enggak ketinggalan, berikut rangkuman konser Permission to Dance on Stage hari pertama.

BACA JUGA:

ARMY Rela Terbang Demi Nonton Konser Luring BTS

1. Dua puluh empat lagu penuh nostalgia

BTS
Secara total, BTS membawakan 24 lagu di konser Permission to Dance on Stage. (Foto Twitter@bts_bighit)

Tak tanggung-tanggung, BTS langsung membawakan 24 lagu dari berbagai era. Semua dinyanyikan dengan penuh semangat sembari diiringi teriakan ARMY. Konser dibuka dengan On, lagu utama dari Map of The Soul:7 yang selama ini belum pernah dibawakan langsung di hadapan fan.

Penampilam dilanjutkan dengan lagu Fire, Dope, dan DNA. Suasana berubah drastis ketika ketujuh personel menyanyikan lagu sendu Blue & Grey serta Black Swan. Namun, itu tak berlangsung lama karena penonton kembali diajak berjoget dengan lagu Blood, Sweat & Tears juga Fake Love.

Baru kemudian BTS menampilkan lagu Life Goes On dan Boy With Luv. Setelahnya, ada dua lagu BTS yang berhasil membuat mereka mencetak berbagai sejarah, yaitu Dynamite dan Butter. Lalu, penggemar dibawa ke masa lalu lewat diskografi lama Airplane pt. 2 dan Baepsae.

Baru selanjutnya lagu-lagu dari album terbaru, BE. Mulai dari Dis-sease, Telepathy, dan Stay.Enggak ketinggalan satu lagu yang selalu ada di konser BTS yaitu So What yang sontak membuat fan berjingkrak kegirangan. Biar bernapas sejenak, BTS menampilkan I Need U dan Save Me sebelum melakukan encore dengan Idol.

Baru setelahnya ARMY diajak meneteskan air mata ketika BTS nyanyikan WAB: The Eternal dan Love Myself yang emosional. Setelah mengajak ARMY mengharu biru, BTS menutup konser dengan mengajak penonton menari bersama dalam pesta confetti Permission to Dance.

2. Pilihan pakaian yang berani

BTS
Pilihan baju BTS dianggap sangat seksi dan berani. (Foto Twitter@bts_bighit)

Tampaknya bukan hanya suara BTS yang ingin kembali meramaikan stadium. Rupanya pakaian mereka juga ingin bebas lepas menandakan kembalinya sang idola di atas panggung. Seperti biasa, setiap personel mengenakan berbagai busana keren nan mewah. Namun, satu yang yang membuat ARMY terkejut ialah baju Jungkook.

Di awal, anggota termuda BTS itu menggunakan membrane tank top dari Rick Owens. Dadanya yang bidang terpampang nyata. Namun, bukan itu yang paling mengejutkan. Tak berapa lama, Jungkook naik ke panggung dengan menggunakan jas hitam kerah V rendah. Satu-satunya yang menghalangi penglihatan ARMY dari tubuhnya ialah satu kancing kecil di bagian perut. Selebihnya, badan golden maknae itu jadi asupan mata dan kamera.

Apalagi ditambah beberapa gerakan koreografi Fake Love, Tampilan Jungkook membuat ARMY meleleh. Selain Jungkook, Jimin pun demikian. Beberapa kali bagian dadanya terlihat jelas. Pilihan pakaian yang berani ini langsung membuat ARMY menggila.

3. Lontaran kata-kata kasar

BTS
Beberapa kali BTS melontarkan ujaran kasar yang justru malah dianggap lucu oleh ARMY. (Foto Twitter@bts_bighit)

Selama ini idola Korea dikenal akan kesopanannya. Namun, sepertinya BTS sedikit melanggar hal tersebut di acara konser hari pertama. Mungkin karena mereka sedang berada di luar negaranya. Sepanjang acara, beberapa personel melontarkan kata-kata cussing. Mulai dari RM yang berteriak, 'make some motherf*cking noise', atau Jungkook yang mengajak penonton meneriakkan 'h*ll yeah'.

Seakan tak cukup, di komentar akhir, V juga ikutan. Penyayi itu berbicara tentang bagaimana dirinya terluka dalam konser daring terakhir. Tapi, bukan itu yang membuat fan berteriak. Sebelumnya ia mengatakan, "Sorry ARMY, sorry BTS holy sh*t."

Lucunya, meski BTS melontarkan kata-kata kasar, ARMY hanya kaget dan menganggapnya lucu dan menggemaskan.

4. Bintang di kursi penonton

BTS
Selain Lizzo, Anderson .Paak juga menghadiri konser BTS. (Foto Twitter@BTS_twt)

BTS boleh jadi bintang utama di atas panggung, tapi ada bintang lain yang duduk di kursi penonton. Selebritas lain datang ke SoFi Stadium untuk menyaksikan BTS. Salah satunya ialah Lizzo. Ia memang diketahui menyukai Jimin dan V. Jadi kesempatan ini tak dilewatkannya. Dengan baju garis-garis seperti kulit Zebra, ia merekam dirinya ketika sedang menonton aksi BTS.

Ada pula Anderson .Paak dan keluarganya yang memang penggemar BTS sejak lama. Mereka mendatangi BTS di belakang panggung bahkan menyanyikan Leave The Door Open bersama. Tak lupa, kedua musisi itu saling tukar album dan berfoto bersama.(sam)

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tahun Kedua Pandemi Jakcloth Terpaksa Tutup 18 Toko di Indonesia
Fun
Tahun Kedua Pandemi Jakcloth Terpaksa Tutup 18 Toko di Indonesia

Jakcloth terpaksa menutup 18 toko miliknya di seluruh Indonesia.

Turbokidz Rayakan Hari Rilisan Fisik dengan EP ‘Http 404’
ShowBiz
Turbokidz Rayakan Hari Rilisan Fisik dengan EP ‘Http 404’

Meramaikan Hari Rilisan Fisik, Turbokidz merilis mini album bertajuk Http 404.

Apresiasi Tenaga Medis yang sudah Divaksin, Gerai Boga Grup Beri Diskon
Hiburan & Gaya Hidup
Apresiasi Tenaga Medis yang sudah Divaksin, Gerai Boga Grup Beri Diskon

Setitik harapan muncul berkat kerja keras tenaga kesehatan dan berlangsungnya program vaksinasi di Indonesia.

Penyebab Akun Instagram Hilang atau Dinonaktifkan
Fun
Penyebab Akun Instagram Hilang atau Dinonaktifkan

Instagram sendiri tidak menyediakan pedoman alasan akun dinonaktifkan

Tayang di Bioskop, ‘Cruella’ Tampilkan Karakter Hitam-Putih
ShowBiz
Tayang di Bioskop, ‘Cruella’ Tampilkan Karakter Hitam-Putih

Menghadirkan konsep busana dan riasan wajah yang menarik.

Facebook Luncurkan Iklan Untuk Tingkatkan Literasi Media dan Perangi Hoaks
Fun
Vivo Y21s, Ponsel Pintar Andal Temani Aktivitas Harian
Hiburan & Gaya Hidup
Vivo Y21s, Ponsel Pintar Andal Temani Aktivitas Harian

Menawarkan berbagai teknologi terkini.

Pangeran William Kritik Wisata Angkasa Luar para Miliarder
ShowBiz
Pangeran William Kritik Wisata Angkasa Luar para Miliarder

Masalah sebenarnya ialah menyelamatkan Bumi.

Sandiaga Uno Dukung Penuh Para Peserta World Coffee Championships
Hiburan & Gaya Hidup
Sandiaga Uno Dukung Penuh Para Peserta World Coffee Championships

Tiga barista siap bertanding di World Coffee Championships.

Inovasi Battery Swap untuk Mobil Listrik Lebih Tahan Lama
Fun
Inovasi Battery Swap untuk Mobil Listrik Lebih Tahan Lama

Perusahaan startup Ample hadirkan Inovasi untuk mempermudah pengguna mobil listrik.