Istilah 'Gaul' yang Wajib Diketahui, 'Kuy Lah' Bicara. (Foto: Pixabay)

SEORANG dosen mengirim sebuah pesan moral di linimasa Facebook. Di akhir pesannya, ia menulis kata 'kuy'. Istilah ini populer sejak tahun lalu. Maknanya adalah ajakan, dapat menggantikan kata 'ayo' yang sudah ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Sementara istilah kuy tidak ada di dalam kamus.

Saat ini istilah gaul yang tengah populer bukan hanya 'kuy'. Masih ada beberapa istilah gaul yang sering digunakan anak muda. Mau tahu apa saja istilah gaul yang sedang tren? Langsung cek di sini saja. Merahputih.com merangkumnya dari berbagai sumber. Kuy lah.

1. Kuy lah

'Kuy lah' adalah kata seru untuk mengajak atau memberikan dorongan. Anda dapat menggunakannya saat mengajak teman pergi. "Kuy lah cepat, kita berangkat sekarang!"

2. Salfok

'Salfok' adalah singkatan dari salah fokus. Julukan ini biasanya diberikan kepada orang yang sedang tidak konsentrasi hingga akhirnya sering salah menangkap pesan yang disampaikan temannya. Anda pun pasti sering mendengar kata-kata ini, "Jangan salfok dong!"

3. Yoms

Tidak usah bingung atau kaget saat Anda bertanya, "Kamu jadi pergi?", lalu dijawab, "Yoms." Ini adalah istilah gaul generasi muda zaman sekarang. Artinya, ya alias menyatakan setuju.

4. Sans

Kata ini juga sering dipakai anak-anak zaman sekarang. Dicomot dari kata santai. 'Sans' dilontarkan untuk menenangkan Anda agar tidak usah tegang. Ada-ada saja, ya?

5. Nge-hype

Anda pasti sering baca istilah ini saat membaca sebuah artikel. 'Nge-hype' menggambarkan fenomena yang sedang hit.

Anda sekarang sudah tahu beberapa istilah gaul yang biasa digunakan generasi muda zaman sekarang. Jadi, tidak usah bingung lagi ya kalau mendengar istilah-istilah tersebut. (*)

Baca juga artikel mengenai kata 'dirgahayu' yang pemakaiannya sering salah kaprah: Pemakaian Kata Dirgahayu Sering Salah Kaprah, Ya 'Nggak'?


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH