Istanbul Kebab PIK, Siap Manjakan Penggemar Cita Rasa Asli Turki

Leonard Leonard - Sabtu, 25 Juli 2020
Istanbul Kebab PIK, Siap Manjakan Penggemar Cita Rasa Asli Turki
Mengambil tempat di Food Street PIK 2. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

KABAR gembira buat kamu pencinta kebab. Kemarin, Jumat (24/7), Istanbul Kebab baru saja membuka outlet kerennya di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Istanbul Kebab hadir di Food Street PIK 2 Jakarta Utara.

MerahPutih.com pun diundang Istanbul Kebab untuk menghadiri grand opening outlet paling gres mereka. Sejak pukul 14.30 tim telah standby di tempat. Suasana di Food Street PIK 2 masih cenderung sepi. Ini disebabkan izin jam berjualan dari pihak pengelola yang baru bisa dimulai pada pukul 17.00.

Baca juga:

Istanbul Kebab Hadirkan Keaslian Cita Rasa Turki

1
Antrean langsung mengular (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Kemudian kesibukan mulai terlihat di outlet Istanbul Kebab menjelang sore. Para staf mulai mempersiapkan semua yang diperlukan sebelum outlet dibuka pukul 17.00. Mulai dari urusan produksi di dapur sampai urusan kebersihan outlet dipersiapkan secara profesional.

Beberapa tamu undangan dan rekan-rekan mulai terlihat. Mereka hadir sebagai bentuk dukungan dan penyemangat atas pembukaan kuliner jenis kebab yang sempat viral ini.

Kira-kira pukul 17.00, sebuah lonceng besar dibunyikan dari balik etalase. Menandakan mereka siap melayani dan memanjakan para pelanggan.

Para tamu undangan termasuk tim MerahPutih.com mendapat kesempatan di awal untuk mencicipi kebab yang semuanya serba Turki ini. Dan rasanya pun sudah tidak bikin kaget lagi. Benar-benar lezat maksimal!

Muhammed Mustafa, sang founder sekaligus owner terlihat sangat sibuk. Mengawasi proses persiapan di dapur, sampai berinteraksi dengan para tamu. Tak jarang ia turun tangan langsung dalam proses produksi.

Setelah keadaan mulai terkontrol, MerahPutih.com akhirnya berhasil menemui Muhammed untuk mengorek informasi seputar pembukaan outlet terbaru ini.

Ia menjelaskan alasannya memilih lokasi di PIK ini memang karena letaknya yang sangat strategis. "Karakter pelanggan di sini memang senang mencoba sesuatu yang baru, khususnya kuliner dengan ciri khas authentic," jelas Muhammed.

Menurutnya, pelanggan di sini cukup pintar dan berkelas. Mereka sangat fokus dengan urusan kebersihan. Konsep outdoor dan tempat khusus kuliner ini menjadi alasan ia memilih area di Food Street PIK 2.

Baca juga:

Restoran Tanpa Pelayan Pertama Dibuka di New York

2
Suasana di Istanbul Kebab dipadati pengunjung. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Daerah Pantai Indah Kapuk yang sudah terkenal sebagai salah satu destinasi kuliner di Jakarta ini, tidak membuat gentar Muhammed untuk melebarkan sayap bisnisnya. "Saya tidak khawatir, karena Istanbul Kebab berbeda dari yang lain. Saya punya resep yang spesial dengan bumbu-bumbu asli dari Turki," ucapnya sangat yakin.

"Untuk konsep, kami memilih konsep kebab house, seperti kios dapur terbuka, dan mirip dengan kelas resto," terang Muhammed. Konsep ini kata dia akan lebih menampilkan keunikan dan akan menarik di mata pelanggan.

Memiliki area kerja berukuran 5 x 5 meter persegi, kebab house mengadopsi gaya outlet yang minimalis modern. Untuk urusan interiornya sendiri, Istanbul Kebab mengambil desain dari Turki, termasuk pilihan furniture-nya.

Outlet ini mampu menampung hingga 15 keluarga, tidak termasuk area makan di luar area Istanbul Kebab.

Pilihan untuk peralatan dapur tidak luput dari perhatian. Semuanya menggunakan stainless khusus makanan dari produk lokal. Untuk mesin kebabnya merupakan buatan luar negeri.

Didukung oleh enam staf bagian dapur sarat pengalaman, menu-menu Istanbul Kebab sedikit berbeda jika dibandingkan dengan outlet-outlet lainnya. "Agar kustomer puas, porsi kebab di sini lebih besar daripada di outlet lain. Harganya menjadi sedikit lebih mahal," jelas Muhammed. Harganya pun variatif, berkisar dari Rp25 ribu sampai Rp40 ribu.

Selain jumlah porsinya yang lebih ‘jumbo’, tidak ketinggalan inovasi terbaru juga diperkenalkan dalam menu. Dua pilihan jenis saos terbaru, barbeque dan mushroom, akan menjadi pelengkap irisan daging ayam dan sapi yang sangat khas dengan toping menarik lainnya.

Untuk merayakan pembukaan outlet ini, para pelanggan dimanjakan oleh promosi menarik untuk 15 hari ke depan. Dengan membeli dua porsi kebab, pelanggan akan mendapatkan segelas kopi susu.

Menu minuman yang ditawarkan pun beragam. "Mulai dari merek lokal, impor, sampai kopi Turki," jelas pria yang punya target penjualan 1000 porsi per hari itu.

Tidak perlu menunggu waktu lama bagi Istanbul Kebab mendapatkan order. Berangsur-angsur pelanggan berdatangan. Terjadi sedikit antrean namun cepat terurai. Ini karena dukungan sistem pemesanan dan pembayaran yang sangat praktis. Mulai dari menu yang menggunakan screen berukuran besar, sampai pembayaran dengan hampir seluruh metode.

Jam operasional Istanbul Kebab buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Hari biasa dari pukul 17.00 sampai 23.00. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu juga di buka pada pagi hari. (lgi)

Baca juga:

Costa Coffee Luncurkan Kopi Rasa Coca Cola

#Kebab #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan