Istana: Jokowi Berhasil Puaskan TGB Gubernur NTB M Zainul Majdi (kedua kiri) bersama Wakil Ketua WAAG Al Azhar Syeikh Muhammad Abdul Fadil Al Qusi (ketiga kiri), dan Cendekiawan Muslim Quraish Shihab (kiri). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

MerahPutih.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk maju kembali sebagai presiden di Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin angkat bicara.

"Dia (TGB) kan masih jadi gubernur dua periode. Selama kepemimpinannya di NTB beliau rasakan bahwa distribusi anggaran dari pusat dan sejumlah proyek luar biasa manfaatnya bagi masyarakat di NTB," kata Ngabalin di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/7).

Menurut dia, TGB merasa puas dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat yang di pimpin Jokowi. Karena itu, di penghujung masa jabatan sebagai gubernur, TGB mendukung kader PDIP itu kembali memimpin Indonesia.

"Hari ini dipenghujung dia berakhir masa periodesasinya, saya percaya kapasitas intelektualnya tidak diragukan ya. Jadi saya percaya kalau beliau mengambil satu keputusan itu pasti lewat istikharah sebagai orang bergama," ujar Ngabalin.

Presiden Jokowi dan TGB berswafoto di Pantai Mandalika, Lombok (Foto: humaspemprovlombok.go.id)

Ngabalin juga meminta semua pihak tidak perlu mempermasalahkan dukungan TGB kepada Jokowi. Politisi Golkar ini menilai wajar seorang warga negara mendukung kembali presiden yang berhasil membawa kesejahteraan untuk rakyatnya.

"Dukung Jokowi dua periode saya fikir sah-sah saja dan tidak boleh membulinya macam-macam. Itu hak pribadi yang harus dihormati sebagai warga negara," tuturnya.

"Saya sedikit merinding dan apa yang salah dari dukungannya kepada Jokowi bahwa lima tahun saja tidak cukup. Dia seorang ulama besar, hafidz Quran dan alumni Al Azhar dan saya bangga sebagai sahabat sebagai seniornya," kata dia menambahkan.

Lebih lanjut, Ngabalin meyakini dengan dukungan TGB perolehan suara Jokowi di NTB pada Pilpres 2019 akan meningkat signifikan. Pasalnya, di Pilpres 2014, perolehan suara Jokowi di NTB kalah dengan pesaingnya Prabowo Subianto.

"Yakin saya. Satu opinion leader NTB, Zainul Majdi. Jadi doakan semua mendapat rahkmat, saya percaya dengan sikap yang diambil TGB itu apresiasi anak bangsa yang top, top, top," Pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH