Jubir Jokowi: Istana Biasa Saja tak Terpengaruh Ledakan Monas Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, di halaman Istana Negara, Jakarta pada Selasa (22/10) siang. Foto: ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo.

Merahputih.com - Juru bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman menyampaikan bahwa ledakan yang terjadi di kawasan Monas tidak sampai mengganggu kegiatan Presiden di Istana Negara.

"Kita biasa saja. Kita tidak (terpengaruh), pak Jokowi jam 09.30 WIB tadi kita mulai tetap menerima Kemenristek kemudian menerima rektor UI kemudian pertemuan dengan ada yang dari Jepang. Terus nanti siang Presidential Lecture tentang Pancasila. Nanti malam kita ke Golkar ya," kata Fadjroel ketika ditemui saat melihat langsung proses olah TKP di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Baca Juga

2 Tentara Korban Ledakan Monas Dievakuasi ke RSPAD Gatot Soebroto

Ia juga mengaku ingin melihat langsung lantaran mendapatkan kabar dari timnya di Staf Khusus Kepresiden tentang peristiwa tersebut.

"Kita dapat berita tadi pagi bahwa ada ledakan di sini dan kemudian ada beberapa foto juga," ujarnya.

Fadjroel juga mengatakan kedatangannya ke lokasi bukan dari Istana Negara, melainkan usai ada acara di sekitaran kawasan MH Thamrin.

Ledakan di Monas. Foto: Net
Ledakan di Monas. Foto: Net

Ia sengaja datang juga agar bisa menceritakan apa yang terjadi kepada Presiden Joko Widodo.

"Karena berputar di sana dapat berita itu jadi melihat ke sini ya melihat saja. Mesti melihat ke sini kan supaya nanti bisa menceritakan apa yang terjadi ke pada pak Presiden," tambahnya.

Baca Juga

Ledakan Terjadi di Monas, Diduga Bom?

Sejauh ini kata Fadjroel, kasus ledakan di Monas diserahkan kepada aparat yang berwajib saja. "Ngga tahu. Ini semua diserahkan kepada pihak berwajib aja lah," terang Fadjroel. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH