Israel Tegaskan Takkan Pernah Berhenti Berperang Armada pesawat tempur Israel. Foto: Foto: defenseindustrydaily.com

MerahPutih.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin melalui telepon bahwa Israel akan terus berperang melancarkan tindakan terhadap keberadaan militer Iran di Suriah.

Dilansir Xinhua-OANA, Sabtu (21/7), Netanyahu mengungkapkan bersama Putin membicarakan perkembangan kawasan tersebut serta keadaan di Suriah.

Dalam kunjungannya di Moskow pada 11 Juli, Netanyahu mengatakan kepada pemimpin Rusia itu, dikutip Antara, "kerja sama di antara kami merupakan unsur utama dalam mencegah ketegangan yang tak terkendali dan kemunduran masalah ini serta situasi-situasi lainnya".

PM Israel Netanyahu
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kembali diperiksa terkait dugaan korupsi (Foto: Reuters/Isa Nisr)

Media negara Suriah menuding Israel telah melakukan serangan semalamam pada 15 Juli ke sebuah posisi militer di provinsi Aleppo di Suriah utara.

Sementara itu, media Israel mengutip pasukan pemberontak Suriah, yang mengatakan bahwa 22 orang tewas dalam serangan itu, termasuk sembilan warga Iran. Angkatan Bersenjata Israel tidak memberikan komentar atas laporan itu.

Netanyahu telah berkali-kali menegaskan bahwa Israel tidak akan membiarkan Iran menjejakkan keberadaan militernya di wilayah manapun di Suriah. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH