Israel Berpotensi Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Ketum PSSI Beri Jawaban Tegas

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 24 Juni 2022
Israel Berpotensi Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Ketum PSSI Beri Jawaban Tegas
Mochamad Iriawan (tengah) memimpin Kongres PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

MerahPutih.com - Tim Nasional (Timnas) Israel berpotensi mentas di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Terkait hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan jawaban tegas.

Seperti diketahui, Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik. Karena itu, lolosnya Israel ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berpotensi jadi masalah.

Baca Juga

Timnas Indonesia Targetkan Uji Coba Lawan Tim Peringkat 100 Besar FIFA

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan hal itu berkaitan dengan urusan di luar sepak bola. Induk organisasi sepak bola di Indonesia tersebut menjamin Israel bisa bermain jika memang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Saya rasa sudah ada kesepakatan dengan pemerintah pada tahun lalu. Siapa pun bisa datang. Ini berkaitan dengan sepak bola, jadi tidak ada masalah. Israel tetap kami akomodir," kata Iriawan saat ditemui awak media di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6).

Israel punya peluang besar lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia melalui jalur Piala Eropa U-19 2022. Ada lima tiket ke Piala Dunia U-20 yang disediakan dari tim peserta Piala Eropa U-19. Rinciannya adalah empat tim dari Juara dan Runner-Up Grup A dan B, serta satu tiket dari jalur playoff.

Israel yang tergabung di Grup B saat ini menempati peringkat 2 di bawah Inggris dengan mengoleksi 4 poin, setelah mengalahkan Austria (4-2) dan imbang 2-2 kontra Serbia.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2022 Hari Ini: Dewa United FC Vs Persis Solo

Di laga pamungkas Grup A, Israel akan bertemu Inggris. Hasil pertandingan tersebut bakal jadi penentu nasib Israel ke putaran final Piala Dunia U-20 2023.

Israel yang punya selisih gol +2 masih bisa lolos andai kalah oleh Inggris. Syaratnya, Israel tidak kebobolan banyak oleh Inggris dan di pertandingan lainnya Serbia tidak menang besar melawan Austria.

Serbia yang berada di peringkat ketiga dengan poin 1 dan selisih gol -1 bisa lolos andai mereka menang besar atas atas Austria sambil mengharapkan Israel kalah telak oleh Inggris.

Namun, jika Israel pada akhirnya menempati peringkat 3 Grup A, mereka masih bisa mendapatkan tiket Piala Dunia U-20 2023 melalui jalur playoff menghadapi tim peringkat 3 dari Grup B. Pemenang dari laga tersebut akan menemani empat tim lainnya yang lolos sebagai juara dan runner-up Grup A dan B. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Besok, Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan Persija Jakarta

#Mochamad Iriawan #PSSI #Piala Dunia 2023 #Piala Dunia U-20
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan