Israel Batasi Warga Palestina Masuk Al-Aqsa Selama Ramadan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 21 Maret 2023
Israel Batasi Warga Palestina Masuk Al-Aqsa Selama Ramadan
Masjid Al-Aqsa di Yerusalem (Foto: Antara/Istimewa)

MerahPutih.com - Pemerintah Israel mengeluarkan peraturan pembatasan bagi warga Palestina yang ingin masuk ke Al-Aqsa selama Ramadan.

“Perempuan dari semua usia, anak laki-laki sampai usia 12 tahun, dan laki-laki di atas 55 tahun diperbolehkan memasuki Masjid Al-Aqsa selama Ramadhan tanpa harus izin,” kata Koordinator Kegiatan Pemerintah Israel di Wilayah, Mayjen. Ghassan Alyan, seperti dilansir Anadolu, Selasa (21/3).

Baca Juga

Dubes Palestina Tanggapi Lolosnya Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023

Sedangkan, laki-laki yang berusia 45 sampai 55 tahun harus terlebih dulu mendapatkan izin dari otoritas Israel untuk memasuki Al-Aqsa.

Ghassan Alyan menjelaskan, izin keamanan juga diperlukan bagi warga Palestina di Tepi Barat yang ingin mengunjungi anggota keluarga mereka di 48 wilayah. Izin yang sama berlaku bagi warga negara asing yang akan menyambangi kerabat mereka di Tepi Barat.

Alyan menekankan bahwa jam operasi di berbagai penyeberangan Tepi Barat juga akan ditingkatkan selama bulan Ramadan.

Baca Juga

Ramai Penolakan Timnas Israel Main di Piala Dunia U-20, Begini Respons Kemenpora

Dalam pernyataan tersebut juga dijelaskan bahwa Israel memberlakukan kuota terbatas kepada para pengunjung perempuan berusia 50 tahun ke atas dan pria berusia 55 tahun ke atas untuk memasuki Masjid Al-Aqsa pada Minggu hingga Kamis.

Ketegangan di Tepi Barat yang diduduki terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir di tengah serangan berulang militer Israel ke kota-kota Palestina.

Tercatat hampir 90 warga Palestina meninggal dunia akibat tembakan Israel sejak awal tahun ini, menurut angka Palestina. Sebanyak 14 warga Israel juga tewas dalam serangan terpisah selama periode yang sama. (*)

Baca Juga

Israel Main di Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Soal Politik Urusan Kemlu

#Masjid Al Aqsa #Israel #Palestina #Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan