Ismed Sofyan: Persib Tak Punya Nyali Persib Bandung v Persija Jakarta. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Para pemain Persib Bandung menolak melanjutkan pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11) sore WIB. Menanggapi aksi walk out para pemain Maung Bandung, pemain senior Persija Jakarta Ismed Sofyan menyebut Persib tidak punya nyali.

Aksi WO ini saat melawan Persija ternyata bukan baru pertama kali ini saja dilakukan Persib. Sebelumnya, di tahun 2005 Persib juga melakukan aksi WO dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta.

“Jujur saja, Persija tiga tahun belakangan ini tak pernah bermain di Ibu Kota, selalu bermain di luar Ibu Kota. Itu artinya kita siap main di mana pun melawan Persib. Tetapi, saat melawan Persib di Bandung, kita datang,” jelasnya.

Sofyan menuturkan, para pemain Persija menerima teror dari suporter Persib. Tapi hal itu tidak menyurutkan nyali para pemain Macan Kemayoran.

“Walaupun kita diteror, mulai datang hingga masuk stadion kita tetap selesaikan pertandingan. Walaupun kita dipukul, dianiaya, kita tetap fight. Saya rasa nyali yang menjadi penyebab ini,” imbuh mantan pemain timnas Indonesia ini.

Dalam pertandingan yang sering disebut sebagai El-Classico Indonesia ini, harus berhenti di menit ke-83, karena tim Maung Bandung enggan melanjutkan pertandingan, karena menganggap kepemimpinan wasit asal Australia Shaun Evans berat sebelah.

Dalam pertandingan lanjutan Go-Jek Traveloka tersebut, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil akhirnya unggul 1-0 lewat gol tunggal Bruno Lopes di menit ke-77. (*)

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lain tentang laga Persib vs Persija di: Alasan Manajer Persib Memilih Tak Melanjutkan Pertandingan


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH