Island Cake, Kue Lucu yang Menyerupai Pulau Lebih enak diliat daripada dimakan (Foto: Instagram/oksana.tverdohlib)

BARU-baru ini sebuah mal di Tangerang ditutup karena terdapat dua orang positif COVID-19. Mendengar hal tersebut, membuat banyak orang menjadi parno kembali dan enggan keluar rumah, apalagi buat kamu yang belum lama berkunjung ke mal tersebut.

Nah, dari pada bingung harus ngapain atau belum berani juga berwisata keluar. Yuk, mengintip sebuah kue unik dan lucu berbentuk pulau.

Baca juga:

Syahdunya Menikah Virtual di Tengah Pandemi Bersama ‘Nikahan Teman’

Melansir dari Indianexpress, island cake ini tengah trend dikalangan masyarakat yang terjebak karena tidak bisa pergi berwisata. Sehingga, orang membuat sebuah kue berbentuk pulau sebagai pelampiasan.

Kue lucu berbentuk pulau (Foto: Instagram/wildflourcakedesign)
Kue lucu berbentuk pulau (Foto: Instagram/wildflourcakedesign)

Nah, buat kamu yang ingin mencoba, sebetulnya apa aja sih bahannya?

Ternyata bahannya sederhana. Hanya dari cokelat yang dilapisi krim vanila. Lalu, untuk hiasan pantai adalah jelly. Sedangkan bahan-bahan tambahan lainnya seperti remah biskuit atau kacang sebagai bahan untuk pasir dan coklat ganache untuk pembuatan yang lebih detail seperti koral atau kerang.

Baca juga:

Ikon Perempuan di Lampu Lalu Lintas Kota Mumbai Promosikan Kesetaraan Gender

Bukan hanya bahan itu saja, kamu juga bisa berkreasi dengan bahan-bahan lainnya seperti buah, atau menggunakan cat makanan. Dengan tujuan bentuk kreatifitas kamu.

Terlihat susah yah? Seorang baker dari Rusia Anna Filotava mengatakan bahwa pembuatan kue ini memang sulit, apalagi dibagian detail. Sebagai tambahan juga, kalau Anna membuat kue ini berdasarkan travelling dia sebelum pandemi.

Memiliki bahan yang simple (Foto: Instagram/dinadocesmomentos2016)
Memiliki bahan yang simple (Foto: Instagram/dinadocesmomentos2016)

Kalau kamu tertarik, tidak ada salahnya untuk mencoba. Apalagi bahannya sangat mudah ditemukan dan tergolong murah.

Pertama yang kamu harus lakukan ialah membuat adonan utama lalu membentuknya berbentuk sebuah pulau. Kemudian buat sebuah wadah berbentuk lingkaran untuk kamu tuangkan jeli sebagai unsur air. Jika kamu ingin menambahkan detail di jeli kamu seperti koral atau ikan taruh sebelum jeli itu mengeras.

Nah, kamu sudah berada di tahap pendetilan nih. Kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin, misal kamu ingin menambahkan gunung menggunakan coklat, atau menambahkan pohon kelapa, atau yang lebih sulit lagi kamu bisa membuat sebuah sawah, jalan raya, gunung, dan matahari. (Ray)

Baca juga:

Cara Agar Wajahmu Tetap Glowing Meski Pandemi



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH