ISIS Merilis Game Jihad untuk Anak-Anak Negara Islam mengadaptasi game Grand Theft Auto menjadi game perekrutan 'virtual jihad' untuk anak-anak

MerahPutih Internasional - Aksi eksekusi nyawa di jalan-jalan, baku tembak melawan pasukan khusus Amerika, dan aksi kekerasan lain yang dilakukan ISIS kini dapat anda lakukan di rumah. Game bertajuk 'jihad virtual' telah diluncurkan oleh ISIS yang mengadaptasi sebuah game populer.

Grand Theft Auto: San Andreas, game yang populer di tahun 2004 telah terjual lebih dari 27 juta keping di seluruh dunia, telah dimodifikasi oleh tangan programer ISIS. Game propaganda ini memiliki skenario adegan prajurit Sunni suci yang berperang melawan dunia. Walau pun game ini belum tentu dirilis, setidaknya trailer game ini telah dirilis.

Diberi nama Grand Theft Auto: Salil al-Sawarem (suara pedang beradu), pemain akan berberan sebagai "shooter" yang dilaporkan sedang dipromosikan oleh ISIS untuk meningkatkan moral para mujahidin, melatih anak-anak dan remaja bagaimana melawan Barat, dan untuk memberikan ketakutan ke dalam hati orang-orang yang menentang Negara Islam.

Game ini mengadopsi karakter seorang pejuang jihad berpakaian khas kelompok pejuang ISIS dengan kemeja dan celana hitammnya. Medan pertarungannya adalah pemandangan tandus, penuh dengan puing-puing, reruntuhan, dan batu. Targetnya termasuk polisi, konvoi tentara, dan patroli.

Senapan menjadi senjata standar bagi pemain, lengkap dengan bendera hitam-putih khas ISIS.

Tedapat pesan yang kuat pada video trailer YouTube tersebut, “Melalui pengorbanan diri dan iman yang benar, upaya Amerika untuk "menurunkan dan menghancurkan" Negara Islam akan sulit."

Seorang editor situs berita game Timur Tengah, IGN, mengatakan pada Al Arabiya News "yang mudah dan bebas dari konsekuensi" video trailer yang dirilis pada akhir pekan lalu itu ditujukan untuk khalayak berusia muda. "Apa yang juga saya takutkan selain konsekuensi mengerikan dari apa yang bisa video ini perbuat adalah media (harus) menyerukan 'video game (ini) adalah salah untuk anak-anak,' serukan sekali lagi," katanya.



Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH