ISHD Club Motor Tertua di Indonesia Buka Chapter Sumatera Barat

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 04 September 2016
ISHD Club Motor Tertua di Indonesia Buka Chapter Sumatera Barat
Acara presmian pengukuhan dilaksanakan dengan sederhana dan penuh rasa persaudaraan dengan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. (Foto: Dok ISHD)

MerahPutih Kabar Oto - Pengukuhan chapter komunitas motor Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) diselenggarakan tanggal 27 Agustus 2016 lalu tepatnya di Sumatera Bike Week. Peresmian chapter ini dihadiri oleh para petinggi komunitas motor ISHD di antaranya mantan Ketum ISHD Andre Sucahyo dan legenda Yono Mukmek dan Dina Jaya Sumantri.

Sejarah singkat mengenai Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) terbentuk pada tahun 1968. Dalam perjalanan di tahun 1990 ISHD diminta bergabung melebur menjadi satu dengan HDCI. Tetapi ISHD tetap dengan pendiriannya berdiri sendiri sampai saat ini. Boleh dikatakan, club Harley Davidson tertua di Indonesia adalah ISHD, beda dengan club-club motor pada saat itu yang akhirnya melebur menjadi HDCI di tahun 1990 (Munas HDCI di Bandung).

Seiring berjalannya waktu, ISHD dalam waktu 3 tahun belakangan ini terbentuknya chapter. Saat ini sudah memliki 2 chapter antara lain Jawa Barat dan Sumatera Barat. Terbentuknya pengukuhan Sumatera Bike Week dihadiri oleh legend ISHD yang salah satunya adalah mantan Ketum ISHD Andre Sucahyo dan legenda Yono Mukmek dan Dina Jaya Sumantri.

Acara presmian pengukuhan dilaksanakan dengan sederhana dan penuh rasa persaudaraan dengan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam acara tersebut panitia juga memberikan 4 pin pejuang ISHD yang diberikan kepada orang-orang yang loyal terhadap ISHD dan pengendara tertua yakni Bro Haryo (71 tahun) yang ride menempuh perjalan terjauh 3.500 kilometer.

Selain 4 pin pejuang ISHD, panitia juga memberikan pin khusus silver dan gold untuk peserta yang datang ke Palembang. Tujuan ISHD membuka chapter adalah untuk silaturahmi persaudaraan antar daerah. Bukan untuk persaingan antar komunitas motor.

Acara terselenggara dengan sukses oleh tim panitia yang dimotori oleh Bro Anto Buldog. Pesan Ketum Bro Tovi Singgih untuk chapter ISHD West Sumatera adalah tetap jaga persaudaraan sesama anggota, jaga sikap dan jangan arogan hormati sesama pengendara di jalan dan tetap eksis dengan motor tuanya.

ISHD buka chapter di Sumatra Barat pada hari Sabtu (27/8). Pengukuhan diadakan bersamaan dengan acara Sumatra Bike Week di Palembang. Kebetulan memang dicari tempat di kota Palembang bersamaan adanya event besar Sumatra Bike Week. Terpilih Kordinator ISHD untuk ISHD Sumatra Barat adalah Bro Rendi. ISHD saat ini sudah memiliki 2 chapter yaitu ISHD West Java yang kordinatornya adalah Bro Yudha dan ISHD West Sumatera yang terpilih kordinatornya Bro Rendi.

Sambut 50 Tahun ISHD

Tidak terasa pada tanggal 1 Juni 2018 yang akan datang ISHD akan berusia 50 tahun. Mulai kini, Club motor tertua yang ada di Indonesia, mulai mempromosikan segala kegiatan ulangtahun ke-50 tahun ini. Rencananya, anniversary ISHD ke-50 tahun akan diselenggarakan di Jakarta.

BACA JUGA:

  1. Mabua Harley Davidson Banting Harga untuk Pesangon 500 Karyawan
  2. Dealer Harley Davidson Tutup, HOG Tetap Eksis
  3. Penjualan Anjlok 70% Harley Davidson Bangkrut
  4. Heboh Meme Pengendara Sepeda Hadang Konvoi Harley Davidson
  5. Pengendara Sepeda Hadang Konvoi Harley Davidson Pelanggar Hukum

 

#Motor Harley Davidson #ISHD
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan