ISEF 2019, Surganya Pecinta Olahraga ISEF yang mengetengahkan berbagai alat-alat olahraga. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

PARA pecinta olahraga menemukan “surganya” di Jakarta Convention Centre, Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) resmi dibuka pada Rabu (21/8). Tak hanya para pecinta olahraga, para pegiat bidang olahraga mulai dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) turut meramaikan gelaran yang telah diselenggarakan untuk keempat kalinya tersebut.

Tampak Ketua KONI, Marciano Norman begitu bersemangat untuk menyambangi satu persatu booth alat olahraga di sana. Tak hanya melihat-lihat, dirinya pun sempat menjajal beberapa alat olahraga seperti e-sport mobil balap. Sesekali ia juga berbincang-bincang dengan Ketua Penyelenggara ISEF, Jeffrey Eugene. “Ada berapa banyak vendor lokal dan asing di pameran ini?” tanyanya pada Jeffrey. “Untuk vendor asing sekitar 30 persen,” jawab Jeffrey. Usai menanyakan vendor alat olahraga yang ada di pameran tersebut, keduanya terlibat dalam obrolan ringan tentang perkembangan alat olahraga nasional.


Baca Juga: Jersey Basket Obama Laku Rp1,7 Miliar

isef
Norman Marciano sedang berbincang-bincang dengan ketua penyelenggara, Jeffrey Eugene. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Puas melihat-lihat dan menjajal setiap alat olahraga nan canggih di Jakarta Convention Centre, Norman pun meluapkan rasa bangganya akan penyelenggaraan ISEF. Dirinya mengapresiasi kontribusi besar dari penyelenggara terhadap kemajuan olahraga Indonesia. “Dalam pameran ini kita bisa lihat bagaimana industri olahraga juga berkembang dan bagaimana sarana prasarana olahraga diperkenalkan pada masyarakat Indonesia pecinta olahraga,” tuturnya saat ditemui di depan booth Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurutnya, lewat pameran tersebut para pengunjung mendapatkan banyak referensi tentang profil olahraga tertentu hingga peralatan olahraga. “Ini tentu membuat masyarakat pecinta olahraga selalu bisa mengikuti kemajuan kualitas alat olahraga dan bisa mengoptimalkan keinginan mereka untuk olahraga,” ucapnya.

Baca Juga: Mendengarkan Musik Sambil Berolahraga Baik Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya

isef
Berharap semua cabor di KONI dapat ikut ISEF. (Foto: MP/iftinavia Pradinantia)

Pada kesempatan tersebut, Norman juga menyampaikan harapannya agar berbagai cabang olahraga yang ada di KONI bisa menyemarakkan penyelenggaraan ISEF mendatang. “Saya berharap seluruh cabang olahraga yang ada di bawah payung KONI bisa berpartisipasi dalam ISEF yang akan datang. Dengan demikian, mereka bisa turut memperkenalkan olahraganya masing-masing. Itu tentu akan menarik lebih banyak peminat sehingga berbagai cabang olahraga berkembang di masyarakat,” demikian harapannya.

Dirinya juga mengajak seluruh pecinta olahraga untuk mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut dan turut menyukseskan kelancaran acara tersebut. “Kita harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya seluruh forum atau alat olahraga yang disediakan di sini. Apresiasi besar dari kita semua bisa membuat ISEF terus berkembang dan kembali mengadakan acara yang lebih besar tahun depan. Dengan demikian olahraga di Indonesia terus hidup,” ujarnya. (avia)


Baca Juga: Profesi ini Membuatmu Membakar Kalori dengan Mudah


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH