Ironis, "Despacito" Tidak Masuk Nominasi VMA

Asty TCAsty TC - Selasa, 15 Agustus 2017
Ironis,
Daddy Yankee dan Luis Fonsi dalam video klip "Despacito" (Foto: YouTube)

DITONTON sebanyak 3,2 miliar kali di YouTube tidak membuat "Despacito" masuk dalam nominasi Video Music Awards (VMA) tahun ini. Dalam pernyataan kepada Associated Press (AP), MTV menjelaskan bahwa "video 'Despacito' tidak masuk dalam pertimbangan".

Kemungkinan besar karena video yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah YouTube ini tidak diputar di saluran MTV atau pun MTV2. Walau demikian, video lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee ini terus disiarkan di saluran musik Latin, MTV Tres. Tidak ada penjelasan pasti dari MTV mengenai absennya video klip tersebut di saluran MTV Amerika Serikat.

MTV mengumumkan daftar nominasi VMA pada 25 Juli. "Despacito" sama sekali tidak muncul dalam daftar itu, seperti Video of the Year, Best Collaboration, Best Editing, dan lainnya. Namun, MTV mengatakan bahwa lagu—bukan video—"Despacito" akan masuk dalam nominasi kategori musim panas. Daftar lagu nominasi tersebut akan diumumkan pada 21 Agustus.

Universal Music Latin Entertainment, label di balik lagu ini, mengatakan kepada AP, "Lagu yang bagus melintasi geografis dan bahasa. Artis-artis kami membuat video musik yang menjangkau penonton global yang penuh gairah. Dibuktikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee, yang dengan cepat menembus rekor penayangan dan streaming di platform audio maupun video melalui 'Despacito'."

Lebih lanjut, mereka turut mengomentari stasiun televisi Amerika tersebut, "Kami bangga bekerja dengan MTV untuk memperkenalkan karya musik dari artis-artis kami kepada penonton-penonton baru. Dan kami akan menyambut keputusan MTV untuk mengakui video-video berbahasa Spanyol pada saluran utama mereka dan program Video Music Awards."

Saat dikonfirmasi kepada Luis Fonsi, penyanyi 39 tahun itu mengatakan tidak mengetahui hal tersebut. Namun, ia sudah cukup senang dengan kesuksesan besar dari karyanya.

"Penghargaan itu sangat penting. Tapi, penghargaan apa yang lebih besar dari video yang ditonton paling banyak dalam sejarah dunia? Mudah-mudahan suatu saat nanti ('Despacito') akan memenangkan sejumlah penghargaan, tapi saya pikir saya sudah mendapat yang terbesar sejauh ini, langsung dari masyarakat," ujarnya. (*)

Baca juga artikel lainnya seputar "Despacito" di sini: Kemenkom Malaysia Larang Despacito Siar Di Radio Pemerintah.

#Despacito #Spanyol #Video Music Awards
Bagikan
Ditulis Oleh

Asty TC

orang Jawa bersuara alto
Bagikan