Ironis! Demi Anak Sekolah, Pedagang Nasi Nekat Curi Motor

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 01 Agustus 2017
Ironis! Demi Anak Sekolah, Pedagang Nasi Nekat Curi Motor
ilustrasi curanmor (Foto: aripitstop)

MerahPutih.com - Demi mencukupi kebutuhan sang buah hati, tak jarang orang tua menghalalkan segala cara. Hal ini pula yang dilakukan oleh Siswanto (36). Demi menutupi kebutuhan sekolah anaknya, ia nekat melakukan aksi pencurian sebuah sepeda motor di kawasan Manahan, Solo.

Aksi tersebut, ia lakukan di tempat indekosnya sendiri.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana, aksi nekat tersebut dilakukan saat pemilik sepeda motor sedang mandi. Di saat itulah, Siswanto yang merupakan warga Klaten ini nekat membawa kabur motor tersebut.

"Melihat sepada motor yang terparkir, timbul niat jahat pelaku untuk membawa kabur sepeda motor tersebut. Di saat si pemilik mandi, ia langsung masuk ke kamar kos pemilik kendaraan tersebut untuk mencari kunci. Setelah mendapatkannya, ia langsung kabur," kata Komang di Solo, Selasa (1/8).

Menurutnya, alasan pelaku yang setiap harinya berjualan nasi ini, melakukan aksi nekat, demi mencukupi kebutuhan anaknya.

"Anaknya meminta uang kepada pelaku untuk biaya sekolah. Namun, saat itu berjualan sedang sepi dan pelaku tak memiliki uang, hingga muncul aksi nekat tersebut," tandasnya.

Sementara itu, pelaku mengaku nekat atas perbuatan tersebut. Ia mengakui, motor hasil curian tersebut ia gadaikan dan uangnya untuk biaya sekolah anaknya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari kontributor merahputih.com di Kota Solo, Win. Baca berita terkait kasus curanmor lainnya di: Dua Pelaku Curanmor Tewas Didor Polisi

#Curanmor #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan