Musik

Kerja Bareng Anak Iron Maiden dan Radiohead Hasilkan Single Baru

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 07 Desember 2022
Kerja Bareng Anak Iron Maiden dan Radiohead Hasilkan Single Baru
Dylan Gers dan Noah Yorke kolaborasi di single terbaru. (Foto: Instagram/@ny.wav)

SEBENARNYA nih, kolaborasi ini bukan dilakukan dua band raksasa di skena musik keras, melainkan putra dari Janick Gers (Iron Maiden) dan Thom Yorke (Radiohead). Keduanya kerja bareng menghasilkan satu lagu anyar.

Sebagai anak dari musisi dengan nama yang cukup besar, enggak mengherankan bila Dylan Gers dan Noah Yorke pernah mengatakan mereka sama-sama merasakan keberkahan dan ‘beban’ di posisi mereka tersebut.

Baca juga:

a-ha Rilis Video Musik Sekaligus Dokumenter 'True North'

Selain nasib nan serupa, keduanya juga punya kesamaan lain yakni secara diam-diam dan kompeten membuat jalan mereka sendiri untuk berkarya. Keduanya dikenal dengan lagu-lagu akustik yang sudah mulai disuguhkan selama setahun ke belakang ini.

Kali ini, mereka berkolaborasi dalam single berjudul Red Skies yang dirilis pada 2 Desember. Nuansa akustik kental nan begitu kelam sangat terasa sejak detik pertama lagu ini dimainkan.

“Gue enggak sabar nunggu kalian mendengarkan lagu ini. Gue benar-benar excited banget untuk ini, lebih daripada apa pun yang pernah gue lakuin seumur hidup,” ungkap Dylan menunjukkan antusiasmenya untuk lagu itu seperti dikutip Loudwire.

Meskipun jelas Gers mewarisi bakat musik dari sang ayah, apa yang ia ciptakan dalam bermusik justru jauh berbeda daripada Iron Maiden. Ia malah terdengar dengan atmosfer berbeda yang terkadang hampir menghipnosis.

Baca juga:

MK Tolak Seluruh Gugatan dari Musica Studio

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Noah Yorke (@ny.wav)

Red Skies merupakan pelarian akustik nan indah dengan beberapa melodi piano nan halus dan efek suara duniawi yang mencekam. Di balik vokal Gers, Yorke justru memainkan gitar 12 senar dalam trek ini sehingga terasa begitu damai dan sangat layak untuk didengarkan.

Sebelumnya, dalam wawancaranya bersama Decibel di tahun ini, Gers menggambarkan menjadi putra seorang musisi di sebauh band terkenal sebagai ‘berkah’ dan ‘kutukan’.

“Sepanjang masa kecil, gue hanya dikenal sebagai ‘putra Iron Maiden’. Jadi mencoba mengukir identitas sendiri itu sulit dan akan selalu begitu ketika ayah lu dalam status pekerjaan itu. Ketika masih kuliah, gue memiliki orang-orang yang datang ke gue dan berkata ‘mengapa kamu belajar? Kamu tidak perlu melakukan itu, ayahmu begini dan begitu’. Tapi bukan itu tujuan hidup dan bukan itu yang gue inginkan dalam hidup gue,” ungkap Gers. (far)

Baca juga:

The Jansen Kenalkan Personel dalam Single Terbaru 'Planetarium'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan