Irfan Bachdim: We Are Indonesia and We Are One! Irfan Bachdim bersama Riko Simanjuntak dan Zulfiandi. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Setelah absen lama, Irfan Bachdim kembali dipanggil ke timnas Indonesia. Mantan pemain akademi Ajax Amsterdam itu menjadi salah satu bagian dari skuat Garuda untuk dua kali uji coba internasional.

Bachdim masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78 saat melawan Jordania. Dia yang memberikan umpan terobosan matang kepada Alberto 'Beto' Goncalves, hingga akhirnya dijatuhkan di area penalti oleh kiper tuan rumah. Beto pun sukses mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol.

Irfan Bachdim. Foto: Net

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," kata Irfan.

BACA JUGA: KLB PSSI Digelar 27 Juli 2019

BACA JUGA: Perasaan Irfan Bachdim Kembali Berseragam Timnas Indonesia

"Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita satu. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk timnas kita adalah satu. Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu," ujarnya.

Penyerang Bali United itu menegaskan seluruh pemain timnas Indonesia akan terus menampilkan yang terbaik. Anak-anak asuhan Simon McMenemy akan menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 15 Juni mendatang.

Irfan Bachdim. Foto: PSSI
Irfan Bachdim. Foto: PSSI

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang. We are Indonesia and we are one! Ayo tetap positif dan bertarung dengan bangga!" pungkasnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH