Iran Optimistis Singkirkan Maroko di Piala Dunia U-17

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 21 November 2023
Iran Optimistis Singkirkan Maroko di Piala Dunia U-17
Pelatih Timnas Iran U-17 Hossein Abdi mendampingi timnya berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Senin (20/11/2023) malam. (ANTARA/Aribowo Sucipto)

MerahPutih.com- Iran tampil mengejutkan di Piala Dunia U-17 2023. Di penyisihan Grup C, Iran mengalahkan Brasil.

Kejutan itu ingin dilanjutkan ketika mereka bertemu Maroko di babak 16 besar yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11) malam. Maroko sendiri lolos ke 16 besar dengan status juara Grup A.

Baca Juga:

Laga 16 Besar Piala Dunia U-17, Wakil Asia Ini Berambisi Singkirkan Inggris

Mereka punya catatan apik dengan menang 3-1 atas tuan rumah Timnas Indonesia hingga gagal lolos ke fase selanjutnya.

Belum lagi, Maroko tak pernah pindah kota, tetap bermain di Surabaya sejak fase grup.

Pelatih Timnas Iran Hossein Abdi yakin bakal menjadikan Maroko 'seperti' Brasil.

"Melawan Maroko juga begitu, setiap hal bisa terjadi, inilah sepak bola. Tuhan sudah menakdirkan itu untuk kami. Kami muslim dan inilah cara pikir kami. Semua yang terjadi, biarlah terjadi," katanya di Surabaya, Selasa (21/11).

Sebelum melangkah ke babak 16 besar, Iran tergabung di Grup C yang memainkan dua laga di Jakarta.

Mereka kemudian bertanding di Bandung dalam laga terakhir melawan Kaledonia Baru. Iran memenangkan laga tersebut.

Mereka menjalani mobilitas tinggi selama Piala Dunia U-17 2023 karena kemudian pindah ke Surabaya untuk menjalani babak 16 besar.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 Hari Ini: Jerman Vs AS, Argentina Vs Venezuela

Waktu yang dimiliki oleh Iran tak banyak dengan jadwal yang cukup mepet.

“Kami menghormati Maroko dan semua tim datang ke sini dan berjuang setiap detik. Semua orang dalam performa yang baik dan kami akan menggunakan kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya,” tuturnya.

Sementarai itu, Pelatih Timnas Maroko U-17 Said Chiba mengakui Iran merupakan tim kuat yang patut diwaspadai karena bermain sangat bagus saat fase grup Piala Dunia U-17.

"Mereka merupakan tim yang sangat bagus. Mereka menunjukkan hal-hal yang sangat baik di fase grup dan telah memainkan pertandingan yang sangat besar dan saya harap kami siap menghadapi mereka sebagai pemenang grup," ujarnya disela latihan tim di Lapangan A komplek Stadion GBT Surabaya, Senin malam.

Pelatih kelahiran Casablanca itu juga menyatakan timnya sedikit memiliki keuntungan dengan tidak berpindah tempat karena pertandingan saat fase grup sudah cukup membuat lelah anak asuhnya.

"Ini sedikit keuntungan berada di Surabaya, namun belum cukup untuk memenangkan permainan. Kami akan mencoba mengerahkan segalanya dalam permainan untuk mencoba mengendalikan lawan," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga akan mengantisipasi kekuatan yang dimiliki Iran agar bisa mengembangkan permainan anak asuhnya.

"Mereka punya beberapa kekuatan. Kami perlu memblokir ini dan kemudian kami bisa mengembangkan sepak bola kami," tuturnya. (Knu)

Baca Juga:

Piala Dunia U-17 Berdampak Besar pada Pesepak Bola Muda Tanah Air

#Piala Dunia #Rumah Maroko #Iran
Bagikan
Bagikan