Irak Menang atas Timnas Indonesia 5-1 pada Kualifikasi Piala Dunia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 17 November 2023
Irak Menang atas Timnas Indonesia 5-1 pada Kualifikasi Piala Dunia
Aksi Dimas Drajad saat Timnas Indonesia bertandang ke Basra Sport City Stadium untuk menghadapi Irak, Kamis (16/11). (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan tuan rumah Irak pada laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra Sport City Stadium, Kamis (16/11). Irak menang atas skuad Garuda dengan skor telak 5-1.

Irak membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui Bashar Resan. Berselang 15 menit, Jordi Amat melakukan gol bunuh diri yang membuat Irak unggul 2-0.

Timnas Indonesia sempat membuka asa setelah Shayne Pattynama mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+3. Skor 2-1 untuk Irak menutup babak pertama.

Baca Juga:

Timnas Maroko U-17 Menang atas Indonesia 3-1

Seperti dikutip Bolaskor.com, Timnas Indonesia berusaha keras mencetak gol penyeimbang di babak kedua. Namun, Timnas Indonesia justru kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Giliran Osama Rashid yang mencetak gol pada menit 61 sehingga skor menjadi 3-1.

Di tengah situasi itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mencoba mengubah strategi. Dua pemain sekaligus dimasukan pada menit 76, yakni Pratama Arhan dan Witan Sulaeman untuk menggantikan Dendi Sulistyawan serta Marc Klok.

Namun, Timnas Indonesia justru harus kebobolan dua kali lagi oleh para pemain Irak. Dua gol tambahan Irak dicetak oleh Youssef Amyn pada menit 81 dan Aldin El-Zubaidi menit 89.

Baca Juga:

Lolos sebagai Juara Grup B, Timnas Spanyol U-17 Siap Hadapi Tim-Tim Besar di 16 Besar

Di pertandingan lainnya dari Grup F, Timnas Vietnam mengalahkan Filipina 2-0. Dua gol kemenangan Vietnam berasal dari Nguyen Van Toan (16') dan Nguyen Bac Dinh (90+4).

Dengan hasil tersebut, Irak untuk sementara ini ada di peringkat pertama dengan 3 poin, disusul Vietnam di posisi kedua (3), Filipina (0) dan Timnas Indonesia (0). Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemu Filipina dan Irak menantang Vietnam pada Selasa (21/9).

Susunan pemain:

Irak: Jalal Hassan; Hussein Ali, Rebin Sulaka, Ali Adnan, Merchas Doski; Osama Rashid, Amir Al-Ammari; Ibrahim Bayesh, Ali Jassim, Bashar Resan; Ayman Hussein

Pelatih: Jesus Casas

Indonesia: Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam Bahar, Marc Klok, Adam Alis Setyano, Shayne Pattynama; Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, Dendy Sulistyawan

Pelatih: Shin Tae-yong. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Pelatih Timnas Maroko U-17 Terkesan dengan Suasana Keagamaan di Indonesia

#Irak #Timnas PSSI #Piala Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan