Ira Koesno dan Imam Priyono Jadi Moderator Debat Pertama Pilpres 2019

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 28 Desember 2018
Ira Koesno dan Imam Priyono Jadi Moderator Debat Pertama Pilpres 2019
Ira Koesno

MerahPutih.com - Komisi Pemilhan Umum (KPU) sudah menetapkan dua moderator pada debat pertama Pilpres 2019. Dua sosok itu adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Acara debat perdana Pilpres 2019 akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta pada 17 Januari 2019.

"Moderator untuk debat pertama yang disepakati adalah Ira Koesno dan Imam Priyono," kata Ketua KPU RI Arief Budiman dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (28/12).

Ira Koesno bersama Pasangan Basuki-Djarot dan Anies-Sandi (MP/Dery Ridwansah)

Dia mengatakan kedua moderator tersebut telah disepakati dua tim sukses pasangan capres-cawapres yang dibahas pada Jumat siang secara tertutup.

Selain itu menurut Arief, sebagaimana dilansir Antara, jadwal debat kelima akan dibahas dan diputuskan setelah dilaksanakannya debat pertama, yaitu ketika dilakukan evaluasi debat.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima mengatakan pihaknya menerima kedua moderator tersebut dan dibahas dengan semangat musyawarah mufakat.

Dia mengatakan, pembahasan tersebut agar debat dipenuhi kesejukan ketika pra maupun saat pelaksanaannya.

"Kedua moderator cukup bisa diterima," ujarnya.

Ira Koesno

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan setuju dengan kedua nama moderator tersebut karena pihaknya sudah menginventarisasi nama-nama kandidat untuk menjadi moderator debat.

Priyo mengaku pembicaraan tersebut berlangsung produktif dan ada semangat bagaimana demokrasi berjalan berkeadilan dan prosesnya berlangsung lancar.

Debat pertama dilaksanakan 17 Januari 2019, dengan tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. Peserta debat pertama adalah antara pasangan calon presiden-wakil presiden serta akan disiarkan TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV. (*)

#Ira Koesno #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan