IPW Heran Wiranto Jadi Sasaran Teroris Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. Foto: Net

MerahPutih.com - Kasus penusukan yang menimpa Menkopolhukam Wiranto memancing kontroversi. Apalagi, pelakunya diduga merupakan simpatisan ISIS di Indonesia.

Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai, kasus ini menimbulkan pertanyaan karena selama ini Wiranto tidak pernah "bersentuhan" dengan kasus terorisme dan bukan target yang sesungguhnya.

Baca Juga

Penusukan Wiranto Dicurigai Sebagai Rekayasa, Pengamat Intelijen: Indonesia Darurat Literasi

"Nama Wiranto hanya satu kali disebut sebagai "target" dan itu muncul usai pilpres 2019 pasca terjadinya kerusuhan 22 dan 23 Mei," kata Neta kepada Merahputih.com di Jakarta, Jumat (11/10).

Neta S Pane
Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane

Neta melanjutkan, kasus penusukan ini terjadi beberapa hari menjelang pelantikan Jokowi sebagai presiden dan ditengah maraknya ancaman demo maupun isu penolakan terhadap pelantikan Jokowi sebagai presiden.

"Apa yang menimpa Wiranto menambah kehebohan situasi sosial politik di negeri ini. Tentunya kasus ini akan berdampak pada sikap politik Jokowi, baik menjelang pelantikan presiden maupun dalam penyusunan kabinet," imbuh Neta.

Baca Juga

Bupati Pandeglang Khawatir Buntut Penusukan Wiranto, Investor Kabur dari Wilayahnya

Neta melihat, perkara yang terjadi di Pandeglang ini semakin melegistimasi bahwa terorisme jaringan ISIS ada dimana mana di negeri ini. Tidak hanya di kota kota besar, di pedalaman juga mereka bisa beraksi secara cepat dgn peralatan teror seadanya.

Detik-detik Wiranto nyaris ditusuk orang tak dikenal saat berada di Pandeglang, Banten. Foto: Net
Detik-detik Wiranto nyaris ditusuk orang tak dikenal saat berada di Pandeglang, Banten. Foto: Net

"Apa yang tersirat dari kasus penusukan ini hanyalah bahwa ancaman keamanan msh merupakan momok yg menakutkan di negeri ini dan orang orang nekat msh bergentayangan dan setiap saat bisa menyerang terhadap siapa saja," jelas Neta.

Baca Juga

Penusukan Wiranto, Ngabalin: Tak Ada Cara Lain kecuali Dicari Setuntasnya

Secara keseluruhan, Neta yakin kasus itu tidak akan mengganggu situasi keamanan yang makin kondusif di Indonesia. Terutama menjelang pelantikan presiden maupun penyusunan kabinet. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH