iPod Nano dan Shuffle Hilang dari Peredaran, Coba Beralih ke Gadget ini

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 14 September 2017
iPod Nano dan Shuffle Hilang dari Peredaran, Coba Beralih ke Gadget ini
Apple stop produksi iPod Shuffle sejak Juli 2017. (Foto: Wikipedia)

"IF it ain't broke, don't fix it". Ungkapan ini biasanya menempel kuat di benak para Apple fanboy. Karena merasa kualitas audio iPod sudah mampu memuaskan keinginan, mereka tak mau lagi melirik perangkat pemutar lain.

Sayang, Apple telah memutuskan untuk menyetop produksi iPod Nano dan Shuffle sejak Juli 2017 lalu. Padahal, banyak hal yang membuat Apple fanboy sulit beralih dari Nano. Beragam fitur tambahan seperti photo library, video playback dan pedometer menjadi daya tarik tersendiri.

Sebenarnya, jika dipikir-pikir, tidak semua fitur tambahan itu rutin dipakai. Pemutar MP3 konvensional yang menawarkan fungsi audio dasar justru lebih sering terpakai semua fiturnya. Nah, kini dengan menghilangnya iPod Nano dan Shuffle dari pasaran, Anda bisa kembali mempertimbangkan untuk membeli pemutar MP3 yang fitur-fiturnya tidak berlebihan. Berikut ini berberapa gadget alias gawai yang dapat Anda lirik.

1. HccToo Music Player

HccToo. (Foto: Amazon)

Anda mungkin tidak pernah mendengar nama HccToo. Tapi, percayalah, penjualan HccToo Music Player menempati posisi pertama di Amazon. Jika melihat ulasan tentang pemutar musik ini, Anda akan memperoleh informasi kalau HccToo dapat memutar file MP3, WMA, FLAC, APE, AAC, OGG dan ACELP.

HccToo tersedia dalam dua versi, 16GB seharga Rp 300 ribuan, dan 32GB yang dibanderol Rp 470 ribuan.

2. Sony NW-E394 Walkman 8GB

Sony NW-E394. (Foto: Amazon)

Sebagai Apple fanboy, Anda pasti memilih barang bermerek terkenal. Kalau begitu, Sony NW-E394 Walkman 8GB bisa menjadi alternatif. Meski kapasitas memorinya tidak terlalu besar, pemutar musik ini memiliki kelebihan. NW-E394 menawarkan software Media Go untuk Windows untuk membaca file iTunes.

Pemutar MP3 Sony juga biasanya memiliki ear-buds yang nyaman digunakan. Dengan kemampuannya itu tak heran bila Sony NW-E394 Walkman 8GB ini dibanderol Rp 1,3 jutaan.

3. Apple Watch

Apple Watch. (Foto: Apple)

Benar-benar belum dapat berpaling dari merek Apple? Kalau begitu, pilihlah Apple Watch. Anda dapat menikmati musik dari perangkat ini dengan atau tanpa iPhone. Bila tanpa iPhone, Anda hanya perlu membuka aplikasi musik, lalu gulir ke atas dan ketuk Apple Watch untuk memilihnya sebagai sumber.

Jangan lupa, pasang headphone Bluetooth saat Anda ingin mendengarkan musik dari jam tangan Apple ini.

Dari tiga gawai tersebut, Anda pilih yang mana? (*)

Simak juga artikel Kehebatan IPhone 8 Libas Smartphone High End Lainnya.

#Gadget #Apple Watch #Sony Walkman
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan