iPhone Generasi Terbaru Janjikan Berbagai Fitur Mengejutkan Apple diprediksi akan menyematkan berbagai fitur mengejutkan di generasi terbaru iPhone (Foto: pixabay/monoar)

BERBAGAI upaya tentu akan terus dilakukan oleh sejumlah produsen smartphone ternama. Salah satunya Apple.Perusahaan teknologi multinasional tersebut dikabarkan akan menghadirkan sesuatu yang baru pada generasi baru iPhone. Yaitu dengan menghadirkan koneksi Bluetooth Ganda.

Seperti yang dilansir dari laman dailymail, koneksi Bluetooth ganda dapat berfungsi untuk memutar audio pada lebih dari satu perangat disaat yang bersamaan.iPhone generasi terbaru yang diprediksi akan menggunakan koneksi bluetooth ganda, berfungsi untuk memutar audio pada lebih dari satu perangkat sekaligus.

Dengan adanya fungsi itu, maka para pengguna bisa mengirim audia ke dua pasang AirPod sekaligus. Atau bisa juga memutar lagu di speaker Bluetooth yang dibuat oleh perusahaan yang berbeda.

Untuk penggunaan lainya. Koneksi bluetooth ganda juga memungkinkan para pemilik iPhone untuk mengarahkan arah GPS pada epasanga headphone dan sistem navigasi mobil mereka.

Sistem bluetooth ganda diprediksi akan hadir di generasi terbaru iPhone (Foto: pixabay/plushdesignstudio)

Namun, jika Apple nantinya memutuskan untuk memasukan fitur tersebut pada generasi baru iPhone. Apple tak menjadi pembuat smartphone pertama yang melakukannya. Ponsel Samsung dengan Bluetooth 5.0 pun hadir dengan fitur 'Dual Audio'. Di mana memungkinkan pengguna memutar audio lebih dari satu perangkat.

Selain fitur bluetooth ganda. Muncul juga rumor jika iPhone generasi berikutnya akan menggunakan pengisian daya portabel. Apple dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk menambahkan pengisian daya nirkabel bilateral pada iPhone 11 generasi berikutnya. Di mana fitur tersebut memungkinan kamu mengisi daya perangkat lain menggunakan smartphone.

Tak hanya koneksi bluetooth ganda, sistem pengisian nirkabel pun diprediksi akan hadir di generasi iPhone berikutnya (Foto: pixabay/aixklusiv)

Hal itu sangat berguna untuk pengguna yang mempunyai sepasang headphone AirPods Apple. yang saat ini sudah dilengkapi dengan case pengisian nirkabel.

Lewat pengisian dua arah tersebut, pengguna pun bisa menempatkan Air Pods mereka atau bahkan smartphone lain di atas iPhone generasi berikutnya, untuk mengisi baterai.

Kendati iPhone bukan smartphone kelas attas pertama yang dilengkapi dengan pengisian nirkabel dua arah. Fungsi baru itu bisa membuatnya lebih nyaman para penggunanya untuk mengisi ulang AirPods.

Baca juga: Awas! Jangan Sering Mengatur Tingkat Kecerahan Layar Ponsel Maksimal, Bisa Merusak Kornea

Untuk memungkinan pengisian dua arah, Apple kemungkinan besar perlu melengkapi iPhone generasi terbaru dengan baterai yang lebih besar. Namun buka hanya bertambah besarnya baterai tapi juga dalam segi kapasitasnya. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH