iPhone Dapat 37 Emoji Baru di iOS 15.4

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 13 Maret 2022
iPhone Dapat 37 Emoji Baru di iOS 15.4
Ilustrasi emoji. (Foto: Unsplash/Markus Winkler)

APPLE melalui Apple Event yang digelar pada 8 Maret 2022, meluncurkan berbagai produk baru seperti iPhone SE, iPad Air, dan Mac Studio. Pada kesempatan tersebut Apple juga sekaligus memperkenalkan versi final untuk iOS 15.4.

iOS 15.4 versi beta telah memulai debutnya sejak akhir Januari 2022, dan disebut bakal membawa sejumlah fitur baru yang signifikan untuk iPhone. Tak hanya itu, melalui iOS 15.4 iPhone juga akan mendapatkan 37 karakter emoji baru dan beberapa emoji yang diperbarui.

Baca Juga:

Ragam Emoji Minta Maaf, Beberapa Ternyata Meleset!

Sejumlah emoji baru iPhone yang bakal hadir pada update iOS 15.4 (Foto: Emojipedia)

Menurut informasi yang dilansir laman Emojipedia, emoji-emoji tersebut pertama kali diluncurkan sebagai rekomendasi Unicode pada September 2022. Unicode memang merekomendasikan karakter-karakter baru untuk dirilis. Kemudian Apple, Google, dan lainnya menarik data daftar tersebut emoji baru tersebut dan menambahkannya ke perpustakaan emoji mereka sendiri.

Dalam siklus tersebut Apple mengambil 37 emoji baru yang terdapat di dalam koleksi emoji 14.0, meski beberapa hanya tampak seperti modifikasi atau adaptasi dari emoji lama yang sudah ada sebelumnya. Sebanyak 37 emoji baru juga bakal hadir dalam 75 pilihan warna kulit sehingga secara total akan ada 102 karakter emoji baru.

Emoji baru tersebut antara lain wajah meleleh, wajah dengan mata terbuka dan tangan di atas mulut, indeks menunjuk pada pemirsa, tangan hati, menggigit bibir, orang dengan mahkota, pria hamil, orang hamil, troll, karang, teratai, sarang kosong, sarang dengan telur, dan lainnya.

Baca Juga:

Jangan Asal Kirim Emoji Love, Beda Warna Ternyata Beda Arti

Ilustrasi emoji pada iPhone. (Foto: Unsplash/Deni Cherkashin)

Selain itu, ada juga wajah dengan mata mengintip, menghormat, wajah garis putus-putus, wajah dengan mulut diagonal, wajah menahan air mata, tangan kanan, tangan ke kiri, palm down hand, telapak tangan, tangan dengan jari telunjuk dan ibu jari disilangkan, dan masih banyak lagi.

Apple juga menambahkan 25 kombinasi baru emoji jabat tangan dengan berbagai warna kulit yang berbeda. Jika pada sebelumnya Apple hanya menawarkan lima pilihan warna kulit yang serasi ketika berjabat tangan, kini pengguna Apple dapat mencampur dan mencocokannya. (WAF)

Baca Juga:

3 Emoji Paling Populer di Tinder pada 2021

#Breaking #Emoji #Apple #IOS
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan