Smartphone

iPhone 13 hingga iOS 15, Simak Rangkuman Apple Event

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 15 September 2021
iPhone 13 hingga iOS 15, Simak Rangkuman Apple Event
Pink menjadi warna terbaru dari iPhone 13 dan iPhone 13 Mini. (Foto: The Verge)

APPLE telah menyelesaikan acara tahunannya Apple Event pada Rabu (15/9) pukul 00.00 WIB di kanal YouTube resminya dan disaksikan 5,3 juta penonton. Mereka mengumumkan beberapa perangkat terbaru seperti, Apple Watch Series 7, iPad Mini, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah iPhone 13 Series.

Tim MerahPutih.com pun akan merangkum poin-poin penting apa saja yang ada di Apple Event tersebut.

Yang pertama adalah iPhone 13 memiliki desain notch lebih kecil dari pendahulunya. iPhone 13 dan iPhone 13 Mini terlihat sangat mirip dengan iPhone 13, namun memiliki lekukan yang lebih kecil dan susunan kamera diagonal. Seri terbaru ini juga ditanam chip A15 Bionic dan memiliki sistem kamera ganda yang ditingkatkan. Apple juga menjanjikan daya tahan baterai yang lebih lama dari iPhone 12.

iPhone 13 dibanderol mulai dari USD 799 atau sekitar Rp 11,3 juta dan iPhone 13 Mini dibanderol mulai dari USD 699 atau sekitar Rp 9,9 juta. Kamu bisa memesannya pada 17 September dan akan dikirimkan pada 24 September.

Baca juga:

Bocoran Model dan Spesifikasi Apple iPhone 13

Yang kedua adalah iPhone 13 Pro hadir dengan refresh rate 120Hz. Rumor yang beredar pun tampaknya tepat sasaran, dengan menghadirkan refresh rate ProMotion lebih tinggi. Untuk soal desain, iPhone 13 Pro terlihat mirip dengan pendahulunya, stainless steel di bagian samping dan matte di bagian belakang. Ketahanan baterainya pun diklaim lebih lama dibandingkan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

iPhone 13 Pro dibanderol mulai dari USD 999 atau sekitar Rp 14,2 juta dan iPhone 13 Pro Max mulai dari USD 1099 atau sekitar Rp 15,6 juta. Apple juga menghadirkan penyimpanan hingga 1TB.

iPhone 13 Series juga memiliki fitur Cinematic Mode yang memungkinkan pengalaman mengambil video semakin epik. Mode ini mampu membuat transisi yang mulus antara fokus depan dan latar belakang gambar. Kamu juga dapat mengetuk secara manual untuk mengubah atau mengunci fokus pada subjek pilihanmu.

Baca juga:

AirPods 3 Diprediksi Akan Rilis Bersamaan dengan iPhone 13

iPhone 13 hingga iOS 15, Simak Rangkuman Apple Event Berikut Ini
Varian warna Sierra Blue. (Foto: The Verge)

Selain iPhone, Apple juga merilis Apple Watch Series 7 dengan desain baru dan layar yang lebih besar, yakni 41mm dan 45mm. Beberapa elemen UI telah diperbarui untuk mengakomodasi layar yang lebih besar dengan lebih baik, termasuk menampilkan keyboard lengkap. Model baru ini dibanderol mulai dari USD 399 atau sekitar Rp 5,6 juta dan baru tersedia musim gugur tahun ini.

Apple juga mengumumkan beberapa pembaruan ke layanan latihannya, Fitness Plus. Mereka menambahkan latihan Pilates, meditasi terpandu, dan latihan yang terinspirasi oleh olahraga musim dingin. Akan hadir pula Group workouts yang memungkinkanmu olahraga bersama teman-teman.

iPhone 13 hingga iOS 15, Simak Rangkuman Apple Event Berikut Ini
Apple Watch Series 7. (Foto: The Verge)

Beralih ke iPad, Apple merilis iPad Mini yang memiliki desain serba baru menyerupai iPad Air yang dirilis pada 2020. iPad Mini ini memiliki layar 8,3 inci, sensor Touch ID pada tombol daya, port USB-C, kamera depan ultrawide 12MP, dan konektivitas 5G. iPad Mini ini juga mendukung Apple Pencil generasi kedua yang dapat terhubung secara magnetis ke sisi tablet.

iPad Mini dibanderol mulai dari USD 499 atau sekitar RP 7,1 juta dan tersedia pada 24 September.

Untuk iPad generasi kesembilan Apple nantinya akan hadir dengan chip A13 Bionic. Nantinya juga memiliki kamera depan ultrawide 12MP dan mendukung Center Stage. iPad generasi kesembilan ini dibanderol dengan harga USD 329 atau sekitar Rp 4,6 juta dan tersedia pada 24 September.

Yang terakhir, pembaruan perangkat lunak iOS 15, iPadOS 15, dan watchOS 8 akan tersedia pada 20 September.

Tentunya, harga yang disebutkan di atas belum termasuk pajak masuk ke Indonesia ya, sobat Merah Putih. (and)

Baca juga:

iPhone 13 Belum Rilis, Apple akan Hilangkan Notch pada iphone 14?

#IPhone #Iphone 13 #Teknologi #Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan