iPad Pro Sulit Diperbaiki iPad Pro teardown. (Foto: iFixit)

MerahPutih Teknologi - Jika anda seorang seniman atau profesional kehadiran iPad Pro tentu dapat mempermudah pekerjaan anda. Sayangnya, setelah iFixit membongkarnya, ternyata iPad Pro sulit untuk diperbaiki.

Tablet yang harganya bersaing dengan seunit laptop ini digadang-gadang dapat menggantikan laptop oleh CEO Apple, Tim Cook. Namun harga iPad Pro seperti tidak sebanding dengan kerumitanya.

Harga yang mahal seharusnya dibarengi dengan kemudahan komponennya untuk dapat diganti ketika rusak, tidak seperi barang murah yang dibuat asal dan menjadi rumit. Sehingga mungkin anda malah diharuskan untuk lebih berhati-hati saat menggunakan iPad Pro.

Menurut temuan iFixit, mereka menemukan ada tiga dari 10 bagian yang rentan untuk diperbaiki. Mereka juga menemukan banyak bagian yang disatukan secara permanen, membuatnya sulit untuk diperbaiki.

iFixit mencatat bahwa LCD dan kaca panel depan iPad Pro menyatu. Jika kaca panelnya rusak, berarti anda juga harus membayar penggantian LCD. Harga yang mahal untuk sekedar mengganti panel depan.

Untungnya baterai iPad Pro tidak disolder permanen pada papan sirkuitnya. Hanya baterai saja yang mudah untuk diganti.

 

BACA JUGA:

  1. NVIDIA Ikut Cerdaskan Drone
  2. Google Doodle Peringati Hari Ayah
  3. Facebok Uji Fitur Pengenalan Wajah
  4. Google Rilis Kecerdasan Buatan Tercepat
  5. Mungkin Seperti ini BlackBerry Android Berikutnya

Tags Artikel Ini

Fadhli